Monday, May 11, 2015

Mengenal Cara Terjun Payung Menggunakan Gaya Tracking

terjun payung menggunakan gaya tracking
sumber foto: dropzone

Salah satu kemampuan pertama yang dipelajari oleh penerjun pemula adalah cara terjun payung menggunakan gaya tracking. Yang merupkan teknik dengan asumsi posisi tubuh yang membuat penerjun bisa bergerak secara horizontal saat sedang terjun bebas. Meskipun ada banyak variasi dari posisi dasar tubuh, pada umumnya teknik gaya tracking melibatkan penerjun untuk bergerak keluar dari posisi biasa menjadi posisi melengkungkan bumi, meluruskan kaki, mengarahkan tangan sisi tubuh dan melengkungkan kembali, menggunakan tubuh untuk melikukkan udara yang menghasilkan pengangkatan lebih besar.


Namun ada, perdebatan mengenai apa yang benar-benar dianggap sebagai posisi tracking yang paling efisien, dengan memberikan rasio peluncuran terbaik, khususnya dalam mengkhawatirkan seberapa lebar kaki penerjun seharusnya disebarkan. Beberapa variasi dari posisi tracking terasa baik oleh sebagian penerjun dan sebagian penerjun lainnya memiliki pendapat lain. Serta, jika seorang penerjun payung mendapatkan pengalaman baru dari olahraga ekstrim ini, maka posisi tubuh yang disukainnya sering berubah-ubah.

Gaya tracking dianggap sebagai kemampuan penting dalam menyelamatkan nyawa untuk semua penerjun payung terjun bebas dalam mendorong untuk bekerja sama dengan penerjun lain, dengan membuat penerjun mendapatkan perpisahan horizontal setelah membangun formasi dan sebelum membuka parasut. Secara urutan, semakin banyak penerjun payung yang melompat, semakin baik pula kemampuan cara terjun payung menggunakan gaya tracking. Sebagai tambahan dalam menjangkau jarak yang lebih jauh setelah memisahkan diri, penerjun juga harus menjadi lebih waspada dengan para penerjun lainnya yang ada di sekitarnya untuk bisa dalam melacak di sebuah garis lurus menjauh dari pusat formasi.

Tracking tidak hanya sekedar kemampuan penyelamat nyawa, banyak penerjun payung pemula yang berpartisipasi dalam 'terjun tracking' dimana semua penerjun akan melakukan gaya tracking sampai saatnya harus berpencar. Dari semua penerjun tracking, harus ada seorang pemimpin yang dipilih, biasannya merupakan penerjun dengan kemampuan tracking paling pandai, yang akan membuat rencana proyek terjun horizontal dan biasannya akan bersikap layaknya seorang kelinci. 

Hal ini memiliki banyak tujuan, pertama-tama, penerjun lain akan memiliki target untuk dikejar, mengukur kecepatan horizontal temannya dan menjadi tujuan untuk dipegang. Yang kedua, sang kelinci akan memiliki tanggung jawab untuk menuju terjun tracking, menjaga kelompoknya dari kelompok penerjun payung lain. Terakhir, ia akan memberikan tanda untuk memencar di sebuah area yang semua penerjun akan bisa dengan selamat terbang kembali ke landasan olahraga extreme ini dengan menggunakan parasut mereka.

Dalam memilik area terjun bebas, terjun tracking merupakan pilihan terkenal di antara banyak penerjun payung dalam kelas tersebut. Terjun tracking merupakan beberapa cara terjun yang paling mudah diakses dan ramah yang semua orang, tidak masalah pengalaman terjunnya, bisa berpartisipasi. Terjun tracking sering direncakan untuk dilakukan di penghujung hari dengan pemandangan matahari terbit, dan dengan kurangnya penekanan pada hasil secara kuantitatif atau dalam menjaga posisi tubuh yang sulit dan baru. Cara terjun payung ini dianggap sebagai cara terjun yang paling santai dengan tekanan yang rendah.

Dapatkan informasi pilihan selain terjun payung menggunakan gaya tracking di SuperAdventure.co.id.

No comments:

Post a Comment