Wednesday, February 4, 2015

Mengenal Terjun Payung Tandem

terjun payung tandem
sumber foto: dogsforthedisabled

Terjun payung tandem merupakan inovasi yang cemerlang yang diciptakan oleh 2 pabrik pelopor parasut di awal tahun 1980-an. Mereka ketika itu sedang mencari cara untuk memperluas pilihan yang tersedia untuk instruksi terjun payung, kedua pencipta ini bertukar ide satu-sama-lain hingga mereka menemukan apa yang mereka sepakati yakni parasut yang terbuat untuk 2 orang. Hingga kini metode terjun ini masih digunakan dan merupakan salah satu metode yang paling sering digunakan.


Melompat dengan terjun payung tandem merupakan perkenalan yang bagus terhadap olahraga unik, terjun payung. Tandem menawarkan penerjun pemula kesempatan untuk merasakan kebebasan dan kegembiraan dari terjun payung, tanpa harus menghabiskan banyak waktu di ruang kelas untuk mempelajari olahraga extreme ini. Proses latihan metode terjun payung ini hanya memakan waktu sekitar 1 jam. Metode tandem tersedia dalam 2 jenis, pengalaman menegangkan sekali seumur hidup atau sebagai awal dari kemajuan latihan terjun bebas untuk peserta yang ingin belajar lebih lanjut. Peserta yang kebanyakan berasal dari sekolah penerbangan, memilih pilihan terakhir supaya bisa pindah dari terjun tandem menjadi latihan terjun bebas cepat setelah 2 hingga 3 kali terjun tandem.
Pemandu terjun tandem merupakan atlet terjun payung yang memiliki banyak pengalaman yang mengenakan parasut yang ukurannya lebih besar, diciptakan untuk bisa dengan aman membawa 2 orang yang kedua beratnya jika digabungkan bisa mencapai 226 kilogram. Perlengkapan peserta terjun payung tandem termasuk pengikat yang dibuat khusus yang bisa dipasangkan di 4 titik pengikat di bagian depan dari pemandu terjun tandem. Terjun payung sendiri dimulai oleh sebuah tim keluar dari pesawat terbang dari ketinggian 3.2 hingga 4.1 kilometer di atas permukaan laut, yang dilanjutkan dengan terjun bebas selama 50 detik.
 
Lalu, setelah 4 menit terjun dengan parasut, peserta akan tiba dengan lancar di tempat landasan. Terjun tandem pada permulaan mengenal olahraga extreme terjun patung merupakan metode ideal untuk siapa pun yang ingin merasakan terbang sebagai manusia, tetapi sebaiknya peserta pemula tidak memiliki metode terjun sendirian sebagai pengalam pertama terjun payung. Terjun tandem juga membuka dunia terjun payung menjadi petualangan bagi siapa pun secara fisik atau sebaliknya tidak memiliki keberanian untuk melakukan terbang sendirian.
 
Hal di atas telah dibuktikan dengan beberapa terjun payung pernah dilakukan oleh orang-orang yang mamiliki gangguan kesehatan, seperti orang yang sedang berada di kursi roda, orang tua dan lainnya. Penyedia terjun payung tandem telah mencipakan peralatan khusus dan telah dicoba oleh para tab yang menyediakan peralatan khusus dan memiliki pemandu yang sudah terlatih untuk bisa memberikan panduan kepada para pemula mengenai pengalaman terjun payung yang luar biasa.

Temukan berbagai informasi olahraga pilihan termasuk terjun payung tandem di aswirman.com.