Tuesday, February 3, 2015

Mainan Bayi 4 Bulan yang Pantas Untuk Diberikan

mainan bayi 4 bulan
sumber foto: belindachee
 
Mainan yang bisa merangsang indra adalah mainan bayi 4 bulan yang paling disukai dan paling pantas untuk diberikan dalam segi perkembangannya. Sehingga mainan yang terlihat menarik dengan warna yang cerah dan kontras adalah mainan yang bagus. Mainan seperti kerincingan dengan potongan-potongan di dalamnya yang bergerak dan juga terlihat menarik untuk bayi juga bisa termasuk mainan yang bagus untuk bayi di usia ini. mainan yang bisa mengeluarkan suara seperti kerincingan, lonceng dan lainnya juga termasuk mainan yang bagus.
Bayi juga suka memasukan segala hal ke dalam mulutnya atau mainan yang bisa digigit. Ide-ide mainan lainnya yang pantas untuk diberikan kepada bayi 4 bulan seperti mainan roda, boneka lembut dan bola pantai. Ada juga beberapa ide dalam bagaimana bermain dengan mainan-mainan yang berbeda. Banyak dari mainan ini memiliki nilai pendidikan yang bagus, bantuan pengembangan bayi dan memiliki faktor yang menyenangkan untuk bayi. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai mainan-mainan tersebut:

Mainan roda untuk bayi 4 bulan

Mainan ini dianggap sebagai mainan bayi 4 bulan yang paling banyak digunakan sepanjang bulan ini. Tidak hanya untuk bayi laki-laki tetapi ini juga bagus untuk bayi perempuan. Ada banyak aktivitas yang bisa dimainkan ketika bayi sedang mengendarai mainan roda ini dan bayi juga suka melompat ke atas dan ke bawah. Mainan ini bisa menjadi latihan yang bagus untuk bayi dan terutama untuk menguatkan kakinya. Bayi kadang saking menikmati bermain di mainan roda ini, dalam beberapa kesempatan ia tertidur ketika sedang memainkannya. Orang tua juga mendapatkan manfaat untuk bisa mengerjakan pekerjaan rumah ketika bayi sedang menikmati dirinya bermain dengan mainan ini.

Mainan meluncur berbentuk bola

 
Di usia 4 bulan, bayi suka bereksperimen dan menjelajah obyek-obyek berbeda. Selama bulan ini, mereka akan mulai mengaggumi spektrum penuh warna dengan kemampuan melihat mereka sedang berkembang. Bayi di usia ini juga menikmati mendengar variasi yang luas dari suara-suara. Mainan seperti mainan klik klak berlawanan memiliki warna cerah, berwarna-warni, mengeluarkan suara dan memiliki banyak hal yang bisa dijelajah dan disentuh. Fitur-fitur tersebutlah yang membuat mainan ini bagus untuk bayi 4 bulan.

Mainan buatan tangan untuk bayi 4 bulan

Orang tua tidak harus mengeluarkan banyak uang untuk belanja mainan bayi. Ada beberapa cara yang benar-benar sederhana yang bisa digunakan dari peralatan rumah untuk membuat mainan bayi 4 bulan. Berikut ini adalah mainan buatan tangan yang bisa diciptakan orang tua:
- Kerincingan buatan tangan. Orang tua bisa dengan mudah membuat mainan ini, isi sebuah tempat yang terbuat dari plastik, seperti botol minuman plastik yang kecil, dengan beras. Pastikan bahwa penutup tempat ini bisa tertutup rapat, sehingga beras tidak keluar dan membahayakan bayi. Bayi sering terkesima dengan bentuk mainan ini yang isinya bisa terlihat dan bisa terdengar suara yang dihasilkan.
- Sikat gigi. Sikat gigi bayi bisa menjadi mainan yang digigit yang bagus. Mainan ini akan membuat bayi terbiasa dengan sikat gigi, sehingga akan membuatnya lebih mudah untuk menggosok giginya jika ia sudah sedikit dewasa.
- Boneka kaos kaki. Jika orang tua memiliki kaos kaki berwarna yang masih bersih, benda ini bisa dijadikan boneka yang bagus untuk bayi. Boneka kaos kaki yang halus merupakan benda yang bagus untuk disentuh-sentuh oleh bayi.

Ketahui apa saja jenis-jenis mainan bayi selain mainan bayi 4 bulan di Aswirman.