Friday, December 18, 2015

Keuntungan Kesehatan yang Bisa Didapat dari Sarang Burung yang Bisa Dimakan

sarang burung yang bisa dimakan
sumber foto: wikipedia

Sudah diketahui secara luas bahwa sarang burung yang bisa dimakan sudah digunakan sebagai makanan kesehatan yang berharga di China. Kembali ke masa China kuno, bahan ini dianggap sebagai makanan alami terbaik yang hanya keluarga kerajaan yang memiliki keistimewaan untuk mengkonsumsinya. Dengan teknik modern, bahan ini sekarang sudah lebih menjadi komuditas umum dan banyak orang sudah mendapatkan kesempatan untuk mencicipinya dan menikmati manfaat yang diberikan. Manfaat medis dan kosmetikal dari makanan ini telah disanjung tinggi oleh dokter China dan dokter-dokter negara barat.


Telah dicatat dalam "Ben Cao Gang Mu", materi kerja medis yang sangat dihormati di China, yang menyebutkan bahwa bahan makanan ini merupakan obat yang bagus sebagai makanan dari paru-paru, ginjal, perut dan limpa seseorang. Bahan ini mampu memelihara kedinginan tubuh tanpa menjadi kepanasan, yang juga mampu menyeimbangkan chi dan mengobati kelemahan tubuh, serta menghentikan batuk dan plek yang belum bisa disembuhkan, yang merupakan sebagian kecil dari manfaatnya. Sarang burung ini juga bisa membantu dalam mengisi makanan, mempercantik kulit dan memperbaiki nafsu makan dan pola tidur, yang juga merupakan beberapa dari keuntungan yang dipuji oleh para dokter China.

Bahan makanan ini juga merupakan sumber makanan yang bagus dari sudut pandang obat-obatan orang barat. Karena bahan ini mengandung jumlah yang banyak dari mineral, protein, asam amino, karbohidrat, dan seterusnya. Banyak dari kandungan tersebut yang penting untuk mekanisme tubuh manusia dan bisa membantu dalam menguatkan tubuh. Ada juga bahan penting lainnya yang bisa ditemukan di sarang buruk yakni faktor pertumbuhan epidermal, yang menstimulasi sel pertumbuhan, proliferasi, dan diferensasi dalam tubuh.

Faktor pertumbuhan epidermal bersama dengan glikoprotein membangun protein di dalam bahan makanan ini. Penemuan dari faktor pertumbuhan epidermal mampu memenangkan Stanley Cohen dan RIta Levi-Montalcini medali nobel dalam Psikologi dan Obat-obatan di tahun 1986. Kemudian diketahui bahwa faktor pertumbuhan epidermal adalah yang menstimulasi sel pertumbuhan, regenerasi, dan perbaikan. Faktor ini juga bisa memperbaiki sistem kekebalan dan metabolisme tubuh beserta dengan menguatkan sel dalam afinitas oksigen, yang bekerja untuk membantu penundaan penuaan. 

Kemampuan faktor pertumbuhan epidermal dalam mengkoordinasi aktivitas sel juga membuatnya menghasilkan gen kecantikan, karena selain membatu dalam memperbaiki dan menyembuhkan kulit yang rusak, tetapi faktor ini juga bisa menstimulasi dan meremajakan kulit yang menua. Untuk itu, para wanita suka dengan sarang burung yang bisa dimakan atau menggunakan produk yang memiliki ekstrak sarang burung untuk membantu mereka menyingkirkan kerutan dan titik-titik penuaan serta mengembalikan kelembapan, kilauan dan elastisitas ke dalam kulitnya.

Bahan lainnya yang bisa ditemukan dalam bahan makanan sehat ini umumnya adalah mineral, protein, asam amino dan karbohidrat, semua ini memiliki efek yang positif terhadap tubuh manusia dan kebanyakannya mampu larut dalam air, sehingga membuatnya menjadi mudah bagi tubuh dalam menyerapnya. Mineral yang ditemukan di sarang burung kebanyakan adalah kalsium, natrium, kalium, zat besi, magnesium, seng, yodium, dan fosfor. Kandungan ini bisa memperbaiki berbagai fungsi tubuh, seperti perkembangan kulit, otot, dan tulang serta juga fungsi organ, sistem peredaran darah dan sistem syaraf.

Ketahui lebih banyak keuntungan dari sarang burung yang bisa dimakan lewat Brand's Indonesia.