Tuesday, December 22, 2015

Melihat Pilihan Terbaik Mainan Edukatif Bayi 2 Bulan

mainan edukatif bayi 2 bulan
sumber foto: momjunction

Dengan memahami tahap-tahap berbeda dalam perkembangan yang dijalani, maka orang tua membutuhkan mainan edukatif bayi 2 bulan untuk menunjang pertumbuhan buah hati. Karena setiap orang akan setuju bahwa belajar lewat bermain merupakan bagian terbaik dari edukasi. Dari saat bayi lahir, ia bagaikan sepon yang menunggu untuk menyerap segala hal yang mungkin bisa mereka pelajari. Dalam usia 2 bulan, perkembangan yang sedang terjadi adalah indera yang dimilikinya akan mulai bekerja sama. Dengan si kecil mempelajari mengenai keadaan sekitarnya, mereka akan mendapatkan banyak ransangan indera. Sang buah hati juga akan mulai memberikan orang tua senyuman yang tulus serta berharga yang sudah ditunggu-tunggu. Gunakan saat ini untuk menciptakan interaksi sosial dengan si kecil dan memfokuskan pada perkembangan kemampuan sensoriknya.


Pilihan pertama dari mainan terbaik untuk bayi yang berusia 2 bulan adalah mainan kain. Orang tua akan menyadari bahwa si kecil akan mau untuk mendapatkan perasaan dan 'rasa' dari sehala hal yang diberikan kepadannya. Mainan kain lembut mungkin menjadi pilihan paling aman untuk buah hati melewati proses ini. Ada jenis mainan kain tertentu yang juga akan menjadi barang yang nyaman dan bisa juga digunakan untuk menenangkan bayi.

Mainan kerincingan menjadi pilihan mainan terbaik selanjutnya. Karena bayi mungkin saja belum bisa menemukan lokasi dimana datangnya suara ketika tidak diarahkan, sehingga mainan kerincingan bisa menjadi mainan edukatif yang ideal. Tidak hanya suara dari kerincingan akan merangsang inderannya, tetapi juga karena buah hati akan mulai menunjukkan kesenangan dengan menggerakkan kedua tangannya dan menendang-nendang kakinya, sehingga mainan ini dianggap mainan yang tepat untuk pertumbuhan.

Mainan musikal dan mainan gantung bisa menjadi pilihan selanjutnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, bayi akan hanya bisa menemukan lokasi suara yang ada di hadapannya, untuk itu, ini merupakan waktu yang tepat untuk mengenalkan buah hati kepada mainan gantung dan mainan musikal. Mainan gantung musikal ini akan bisa membuat si kecil tetap merasa terhibur selama berjam-jam. Mainan warna-warni adalah pilihan mainan edukatif berikutnya. Salah satu faktor paling penting dalam perkembangan bayi adalah ransangan penglihatan. Mainan warna-warni akan membuat buah hati yang berusia 2 bulan belajar mengenai tingkat terang dari warna, khususnya antara hitam dan putih.

Pilihan terbaik lain dari mainan edukatif bayi 2 bulan adalah mainan penenang. Selama perkembangan di bulan kedua, bayi akan memiliki keinginan untuk merasa senang dan aman. Si kecil juga akan menyadari bahwa kedua orang tuanya tidak akan selamanya terus-menerus berada di sisinya. Untuk itu, orang tua bisa menggunakan waktu ini untuk mengenalkan buah hati untuk bisa menenangkan dirinya sendiri. Ada beragam pilihan mainan penenang yang tersedia untuk membuat buah hati menenangkan dirinya sendiri dari datangnya stress.

Bahan bacaan menjadi pilihan terbaik dalam mainan bayi untuk pembelajarannya. Karena tidak ada kata terlalu cepat untuk mengenalkan si kecil kepada bahasa dan sastra. Menggabungkan gerakan dan suara untuk meransang keinginan buah hati untuk belajar. Segera memulai rutinitas membaca harian dengan bayi, tidak hanya ini akan mengenalkan si kecil kepada suara yang berbeda, tetap ritme suara orang tua juga bisa menjadi bahan pembelajaran bagi buah hati.

Ketahui pilihan terbaik lainnya dari mainan edukatif bayi 2 bulan di Merries Indonesia.