Friday, July 31, 2015

Mengenal Pilihan Terbaik Dari Mainan Bayi 3 Bulan yang Aman

mainan bayi 3 bulan yang aman
sumber foto: wisegeek

Selain orang tua perlu memilih mainan terbaik tetapi mereka juga perlu memilih mainan bayi 3 bulan yang aman. Mainan yang bisa menstimulasi indra bayi sehingga ia bisa mengalihkan perhatiannya dan membuatnya terlibat terhadap kemampuan yang dimiliki oleh mainan tersebut. Secara visual, bayi sudah bisa membedakan antara corak warna yang berbeda-beda dan menyempurnakan kemampuan mengikuti benda mereka. Bayi di usia 3 bulan akan tertarik terhadap warna-warna cerah, sehingga mainan-mainan yang cerah, warna-warni dan menarik perhatian merupakan jenis yang sempurna untuk bayi di usia ini.


Bayi berusia 3 bulan akan bisa memukul mainan dan bisa menggerakkan tangannya secara bersamaan dan membuka jari-jarinya. Dengan kemampuan-kemampuan yang dimiliki oleh sang buah hati ini, orang tua bisa membawakan mainan ke hadapannya, lalu perhatikan apakah ia bisa menggenggam mainan tersebut atau tidak. Indra sentuh baik juga menjadi semakin sensitif. Mainan yang memiliki tekstur yang berbeda untuk di sentuh dan dijelajahi merupakan pilihan yang bagus. Dalam memperhatikan keamanan, pilihlah mainan yang aman untuk dimasukkan ke dalam mulutnya dan juga memiliki ukuran lebih besar dari mulutnya supaya tidak bisa tertelan. Berikut adalah pilihan mainan untuk bayi di usia ini.

Mainan tumbuh gigi


Pada bayi yang berusia sekitar 3 bulan, ia akan mulai memasukan berbagai benda ke mulutnya jika ia sedang berada dalam proses tumbuh gigi. Ada banyak mainan tumbuh gigi yang tidak mahal sekaligus yang bisa mulai dimainkan bayi di usia ini. Tips untuk orang tua adalah cari mainan tumbuh gigi berbentuk seperti cincin dengan adanya kunci-kunci. Mainan jenis ini bisa membuat bayi menikmati memasukkan kunci-kunci tersebut ke dalam mulutnya, merasakan dan menjelajahi kunci-kunci tersebut. Beberapa mainan tumbuh gigi bisa dimasukkan ke dalam pendingin sehingga mainan ini bisa terasa menenangkan untuk gusi bayi.

Kerincingan


Mainan kerincingan yang memiliki manik warna-warni di dalamnya juga merupakan jenis mainan yang bagus untuk bayi di usia sekitar 3 bulan. Jika kerincingan memiliki manik-manik, maka bayi akan menikmati melihat manik-manik tersebut yang bergerak di bagian dalam dari mainan ini. Semakin dewasa bayi tumbuh, maka mainan ini akan mudah dipegang dan digoyang-goyangkannya. Kumpulan mainan kerincingan bayi merupakan beragam kerincingan warna-warni yang akan dinikmati oleh bayi 3 bulan dengan cara memegang, menggerakan, menjelajah dan tentu saja memainkannya. 

Mainan gantung


Mainan gantung merupakan pilihan tepat untuk mainan bayi 3 bulan yang aman. Karena mainan ini mampu menstimulasi semua indra pada buah hati di usia ini dan membuat mereka mampu terlibat, terhibur, merasa senang dan tersenyum. Bayi di usia 3 bulan bisa terlentang di atas selimut dengan pembatas yang halus dan mainan gantung yang berwarna-warni. Mainan ini akan menstimulasi pertumbuhan bayi dengan musik, cahaya, suara-suara alami, permainan dan bentuk-bentuk.

Cari tahu pilihan terbaik lainnya dari mainan bayi 3 bulan yang aman di Merries.co.id.