Wednesday, December 16, 2015

Deretan Rilisan Terbaik Dari Smartphone Terbaru 2015

smartphone terbaru 2015
sumber foto: droid-life

Semenjak Apple merilis iPhone di tahun 2007, pilihan smartphone mulai tumbuh dan masih berlanjut hingga kini, membuat daftar smartphone terbaru 2015 merupakan salah satu informasi yang banyak dicari. Di zaman sekarang, smartphone pada dasarnya merupakan hal yang paling penting dan bagian dari kehidupan setiap hari. Oleh karena itu, kita sudah tahu apa yang bisa diharapkan setiap tahun, layar yang lebih cerah, bentuk yang lebih tipis dan ringan, foto dan video yang tajam dan bahkan daya tahan baterai yang sedikit lebih baik.


Tentu saja, setiap tahun smartphone yang dirilis berbeda-beda, tetapi setiap tahun juga sebenarnya model yang dirilis cukup sama. Di tahun 2015, telepon pintar menjadi lebih cepat, lebih ringan, lebih tipis dan berkekuatan lebih dibandingkan generasi sebelumnya dan seperti, tidak ada lagi waktu yang lebih untuk melakukan pembaruan. Rilisan terbaik pertama dari smartphone terbaru tahun ini adalah Nexus 5X dan 6P. Meskipun belum lama dirilis tetapi perangkat ini sudah masuk ke dalam deretan terbaik.

Google Nexus 5x dan khususnya Nexus 6P merupakan titik terang dari kekuatan bertahan perusahaan ini di industri meskipun masih belum memproduksi perangkatnya sendiri seperti Pixel C atau Google Glass. Meskipun begitu, Google telah memilih rekan pemenangnya dengan LG dan Huawei sebagai angkatan terbaru dari perangkat Nexus yang terus menawarkan spesifikasi tingkat tinggi dengan harga yang cukup terjangkau. LG membuat Nexus 5X yang memiliki layar berukuran 5.2 inchi, resolusi layar 1.080 piksel, kamera belakang 12 megapiksel, prosesor Snapdragon 808, memori RAM sebesar 2GB dan ukuran baterai yang cukup besar. Huawei yang memproduksi Nexus 6P, yang mengguanakan layar lebih besar 5.2 inchi, tampilan QHD, kamera belakang berkekuatan 12.3 mega piksel, prosesor Snapdragon 810, memori RAM 3 Gb dan daya tahan baterai besar.

Huawei Ascend G7 merupakan rilisan terbaik kedua. Model kepunyaan Huawei yakni Ascend G7 memiliki kualitas yang sama dari model yang lebih besar yakni Nexus 6P dengan menyeduakan nilai yang bagus untuk urusan harga juga. Perangkat ini memiliki ukuran layar yang besarnya 5.5 inchi, dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 13 megapiksel dan dirancang dengan baik serta menarik. Meskipun seri Ascend ini mampu memiliki performa yang bagus tetapi perangkat ini tidak selalu sempurna, tetapi pengguna tidak bisa komplain karena daya tahan baterainya bisa bertahan hampir 3 hari dalam sekali pengisian.

OnePlus 2 terpilih sebagai rilisan smartphone terbaru 2015 dalam golongan terbaik. Secara keseluruhan, OnePlus 2 menawarkan bentuk dan fungsi pada harga yang cukup seimbang. Telepon pintar ini mungkin tidak memiliki merek tingkat tinggi seperti Apple atau Samsung, tetapi perangkat ini memiliki fitur yang hampir sama dengan bentuk dan kualitas yang sama bagus. Bahkan, merupakan hal yang terbaik untuk menganggap OnePlus 2 sebagai sebuah telepon dengan harga menengah dengan fitur kelas atas dengan gadget ini merupakan salah satu perangkat serba bisa terbaik yang ada di pasaran tahun ini.

Ikuti perkembangan seputar smartphone terbaru 2015 di Bedah Tekno.