Monday, December 14, 2015

Tips Untuk Menjalani Hidup Sehat Tanpa Narkoba dan Alkohol

hidup sehat tanpa narkoba
sumber foto: recovery

Menjalani hidup sehat tanpa narkoba dan alkohol tidak hanya bagus untuk hidup tetapi juga akan mempengaruhi dengan sangat baik terhadap kesehatan juga. Pengaruh kesehatan dari narkoba dan alkohol sangat berbahaya dan memiliki pengaruh buruk terhadap tubuh dan kesehatan. Kehancuran emos yang narkoba dan alkohol akibatkan memang sudah menyedihkan tetapi apa yang senyawanya lakukan di dalam tubuh akan membuat seseorang perlu memikirkan kembali keinginan dan keputusannya sehingga tidak terjerat dan menjauhi pengaruh buruk ini.


Mungkin sudah pernah melihat di film mengenai resiko yang dimiliki oleh alkohol terhadap kesehatan manusia, seperi penyakit hati, tetapi akibat ini tidak hanya terjadi di film tetapi juga di kenyataan. Alkohol bisa mempengaruhi seluruh bagian tubuh, otak, jantung, hati, pankreas, sistem kekebalan tubuh dan bisa menyebabkan kanker hingga kematian. Dari semua resiko kesehatan tersebut, terdapat juga resiko diabetes dan racun dari alkohol. Semua efek dari meminum minuman alkohol seharusnya bisa membuat seseorang ingin menjalani hidup sehat, khususnya ketika selalu ada resiko besar seseorang menjadi pecandu alkohol.

Untuk narkoba, tidak hanya obat-obatan ini ilegal dan tidak disukai, tetapi juga narkoba mampu menghasilkan akibat-akibat buruk terhadap kesehatan, secara mental dan secara fisik. Ada juga pengaruh jangka panjang yang berbeda-beda dari segala jenis obat-obatan yang berbeda-beda, lega atau pun ilegal. Efek opiat, seperti heroin dan resep pembunuh rasa sakit, mampu menjadi pengaruh keburukan utama untuk tubuh dan mampu mempengaruhi segala organ termasuk diantaranya adalah hati dan otak.

Dengan hati merupakan bagian yang sangat penting di dalam tubuh, dengan fungsinya untuk menghancurkan senyawa yang bergerak di sepanjang tubuh. Membuat hati bekerja lebih dan melindunginya dengan obat-obatan akan kekuatannya berkurang dan bisa menyebabkan kerusakan atau penyakit hati. Tidak dipungkiri bahwa otak juga merupakan organ yang sanga penting, dan alasannya mungkin sudah banyak diketahui. Ketika seseorang memutuskan untuk menjalani hidup sehat tanpa narkoba, seperti opiat, maka alpukat merupakan alat yang bagus dalam membantu untuk menelas, dengan buah ini mampu menahan dan menyediakan nutrisi yang dibutuhkan untuk meremajakan tubuh dan membantu untuk memulai perbaikan dari kerusakan yang ada di tubuh.

Ketika seseorang menyalahgunakan zat, maka akan selalu ada resiko terjadinya kecanduan. Ketika seseorang memutuskan bahwa ia dan tubuhnya sudah tidak mau menggunakan narkoba dan meminum minuman alkohol, dan ingin menjalani kehidupan yang sehat, ada sejumlah hal-hal dan aktivitas yang bisa mengganti zat-zat tersebut. Mengganti kebiasaan buruk dengan kebiasaan hidup sehat tidak hanya akan membawa kehidupan fisik yang lebih baik tetapi juga untuk kehidupan mental.

Dari pada pergi ke suatu tempat untuk minum minuman beralkohol, seseprang bisa berolahraga, memakan makanan yang tepat, menjalani yoga, menekuni seni & kerajinan, belajar musik, menulis, mencoba hobi baru dan melakukan segala hal yang akan membuat hidup menjadi lebih baik. Olahraga merupakan cara yang bagus untuk detoksifikasi tubuh dari alkohol dan narkoba, karena kegiatan ini melepaskan endorfin yang ada di otak, seperti yang dilakukan oleh narkoba. Dengan memutuskan untuk menjalani hidup sehat maka bisa memperpanjang usia seseorang dan menjalani hidup yang lebih baik.

Cari tahu tips lainnya seperti dalam menjalani hidup sehat tanpa narkoba di Diasweet