Friday, May 8, 2015

Aplikasi Android Tercanggih yang Tidak Dimiliki iPhone

aplikasi android tercanggih
sumber foto: blog.persquaremedia

Salah satu hal terbaik dari sistem operasi smartphone ciptaan Google ini adalah adanya aplikasi Android tercanggih yang hanya ada di perangkat ini dan jarang ditemukan di sistem operasi smartphone lain. Alasannya adalah aplikasi di Android memiliki banyak kebebasan dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi yang ada di iPhone. Beberapa aplikasi canggih yang hanya ada di sistem operasi ini karena Android memberikan suatu kebebasan yang tidak dibolehkan pada sistem operasi Apple tersebut. Di bawah ini adalah aplikasi-aplikasi tercanggih tersebut:


AppLock Face/Voice Reconigition


Aplikasi menarik yang membuat penggunanya menggunakan wajah dan suara untuk membuka kunci smartphone dan akses ke aplikasi yang dikunci. Pengguna bisa memutuskan aplikasi mana yang ingin dikunci dan dibuka menggunakan metode ini dan bahkan ada fitur 'liveness' yang bagus, yang memerlukan penggunannya untuk menggerakkan wajahnya untuk melindungi dari orang-orang yang mencoba mengelabui sistem operasi smartphone dengan foto.

Avast Mobile Security and Antivirus


Kadang aplikasi-aplikasi berbahaya muncul di Google Play dan aplikasi antivirus yang menyeluruh ini akan menjaga smartphone Android tetap terlindungi. Aplikasi ini akan melakukan peninjauan dan menghilangkan virus, termasuk, pelacakan anti-pencurian, aplikasi ini bisa membuat penggunannya mengunci aplikasi tertentu dengan pin dan bahkan bisa membuat penggunannya mengambil foto dan merekam suara jika ada orang yang mencuri smartphone.

HoverChat


Aplikasi pesan singkat ini membuat penggunannya untuk melanjutkan pembicaraan meskipun ia sedang menggunakan aplikasi lain atau menyaksikan video. Dengan mengubah ukuran dan mengatur berapa tingkat transparansi yang diinginkan dari jendela pesan, pengguna bisa mengkostumisasi pesan untuk menyesuaikan dengan kegiatan yang sedang dilakukan.

Cover


Aplikasi Android ini akan mengurangi kesusahan dalam mencari aplikasi diantara tumpukan aplikasi di banyak halaman. Caranya adalah dengan menempatkan aplikasi-aplikasi yang sering digunakan  di layar kunci untuk memudah pengguna ketika sedang berada di rumah, kantor atau perjalanan dan buru-buru dalam mencari aplikasi yang diinginkan.

Cerberus


Aplikasi Android tercanggih ini bisa melakukan banyak hal selain hanya membuat penggunannya bisa melacak gagdet yang dicuri. Pengguna bisa mengendalikan dari jarak jauh atau menggunakan pesan teks, suara alarm bahkan ketika smartphone Android miliknya sedang berada dalam mode silent, menghapus segala data, mengunci smartphone dengan kode, merekam suara dari microfon, melihat daftar dari panggilan yang dilakukan dan diterima dan bahkan menyembunyikan aplikasi Cerberus ini sehingga pencuri tidak mengetahuinya.

Link Bubble Browser


Aplikasi yang berupa media untuk menjelajahi internet ini bertujuan untuk menghemat waktu. Ketika pengguna mengklik suatu link, maka aplikasi ini akan memuat halaman tersebut di bagian belakang aplikasi, sehingga pengguna bisa bebas melanjutkan penjelajahan internet. Setelah halaman yang di bagian belakang sudah dimuat, maka pengguna bisa tinggal menekan balon link dan ia akan langsung diarahkan ke halaman yang sudah secara penuh dimuat.

Berbagai pilihan lainnya dari aplikasi Android tercanggih di Bedah Tekno.

No comments:

Post a Comment