Friday, October 23, 2015

Petunjuk Untuk Mulai Mendalami Offroad Indonesia 2015 Terbaru

offroad indonesia 2015 terbaru
sumber foto: jagatreview

Kini, orang yang memiliki minat untuk mencoba tantangan offroad Indonesia 2015 terbaru mulai dimanjakkan dengan adanya sejumlah fasilitas untuk latihan jenis balapan yang satu ini. Beberapa dari tempat latihan offroad ini bisa ditemukan di sekitar Jabodetabek. Sebagai jenis olahraga ototmotif yang mulai digemari oleh banyak kalangan ini, beberapa dari peserta barunya menyebutkan bahwa karena tantangan yang dimiliki membuat mereka perlu memiliki kemampuan berkendara yang baik dan juga ada rasa untuk mengarungi medan yang berada di alam bebas. 


Bagi orang yang ingin terjun ke dunia offroad, ia tidak akan langsung mencoba olahraga ekstrim ini dengan mengikuti kompetisi. Tetapi mereka perlu mendapatkan pengetahuan dan pengajaran mengenai kemampuan apa saja yang dibutuhkan untuk bisa mengendalikan kendaraan mereka di arena offroad, setelah itu mereka perlu mengetahui bagaimana cara yang bisa mereka lakukan untuk bisa memacu mobil mereka di arena yang jarang mereka temukan jika berkendara setiap harinya
.
Sekarang, arena dari perlombaan dari offroad khusunya untuk para pemula mulai menyebar, apalagi dengan mulai munculnya bebrbagai trek-trek buatan yang sayangnya hanya diperuntukan bagi pengendara pemula. Yang dimana arena latihan ini hanya untuk kendaraan roda empat. Segala jenis mobil offroad mulai dari mobil tipe SUV, kabin ganda dan jenis mobil lainnya, asalkan merupakan kendaraan roda empat, maka bisa menggunakan arena latihan ini.

Tempat latihan kendaraan roda empat yang pertama bernama JSIDCO atau Jeep Station Indonesia, Disaster Center & Off-road Park, yang lokasinya bisa ditemukan di Mega Mendung, Puncak. Tempat ini memiliki berbagai jenis jalur offroad yang bisa ditaklukan. Contoh jenis jalur offroad yang disediakan seperti jalur dengan kubangan air, pasir, batu, lumpur dan alur air. Menurut salah seorang pengendara yang telah mencoba semua jalur yang dimiliki oleh tempat ini, ia mengatakan bahwa handicap yang dimiliki tempat ini sangat beragam sehingga menjadi menjadi pilihan yang tepat untuk latihan.

Untuk biaya yang perlu dikeluarkan untuk bisa merasakan semua jalur di JSIDCO adalah hanya Rp.100.000, dengan pengendara selain itu diminta untuk membawa kendaraan mobil yang menggunakan penggerak 4 roda. Selain untuk latihan kemampuan berkendara di jalur menantang, tempat ini juga menyediakan lokasi berkemah untuk peserta yang ingin meneruskan kegiatan mengasah kemampuannya esok hari. Jika peserta tidak membawa perlengkapan yang dibutuhkan untuk berkemah maja ia bisa menyewa peralatan ini.

Pilihan kedua dari arena offroad Indonesia 2015 terbaru adalah Sirkuit Off-Road Pagedangan yang letaknya ada di BSD City, Tanggerang. Tempat ini memiliki keunggulan tersendiri karena arena latihan olaharaga ini awalnya merupakan lahan tidur yang kemudian diubah untuk menjadi lokasi untuk offorad. Selain kendaraan roda empat, arena ini juga bisa menerima untuk menggunakan sepeda motor dalam bentuk motocross untuk bisa menaklukan jalur di tempat ini.

Dapatkan banyak informasi lainnya seputar offroad indonesia 2015 terbaru di SuperAdventure.

No comments:

Post a Comment