Tuesday, January 20, 2015

Melihat Modifikasi Mobil Mesin Diesel Menjelang Perlombaan Offroad Indonesia 2015

offroad indonesia 2015
sumber foto: mobilmotor

Para pecinta balapan offroad Indonesia 2015 bisa menantikan adanya perlombaan untuk kelas mesin diesel pada IXOR atau Indonesia eXtreme Offroad Racing, yang pada tahun ini pihak penyelenggara sudah mengajukan izin kepada badan mobil Indonesia atau IMI untuk menambah kelas balapan baru untuk jenis mesin tersebut. Tahun ini rencanya lomba offroad 2015 ini akan dimulai pada pertengahan bulan Maret. Rencanya perlombaan ini akan terbagi ke dalam 7 putaran.


Pihak penyelenggara berharap bahwa dengan adanya kelas mobil mesin diesel yang tidak lama lagi perlombaan untuk mesin kelas ini bisa diwujudkan. Dengan adanya pengumuman yang lebih awal ini bisa digunakan oleh para pembalap dan pihak modifikator bisa mempunyai lebih banyak waktu persiapan dalam mengatur kendaraannya supaya bisa siap mengikuti perlombaan offroad Indonesia 2015 tersebut. Diadakan kelas balap yang baru ini bisa diharapkan banyaknya berbagai jenis kendaraan mesin diesel Indonesia bisa menciptakan keseruan tersendiri.
 
Hal ini bisa terlihat dalam balapan tahun lalu, pembalap Hariono SBM yang berasal dari Jholin Racing Team yang mengendarai mobil Isuzu D-Max kepunyaan DSS Motorsport, ia berhasil membuktikan kehebatan mobil dengan jenis mesin ini dengan membuat catatan waktu yang cukup mengejutkan di antara para kendaraan-kendaraan yang menggunakan jenis mesin yang bukan mesin diesel, selain itu, pada perlombaan lalu Hariono memperlihatkan aksi yang cukup memukai di lintasan.
 
Disebutkan bahwa pihak penyelenggara sudah melakukan pembicaraan dengan sebagain calon pembalap dan modifikator untuk mengetahui seberapa besar persiapan yang dilakukan dalam menghadapi perlombaan offroad Indonesia 2015 ini untuk kelas baru, mesin diesel, di perlombaan IXOR. Salah satu pihak modifikator yang dikunjungi adalah DSS Motorsport, melalui Dana K. sebagai pemimpin mengungkapkan bahwa hingga pertengahan bulan Januari ini pihaknya sudah mendapatkan 3 kendaraan mesin diesel yang menggunakan basis Double Cabin untuk dilakukan modifikasi menjelang perlombaan tahunan tersebut.
 
Mobil pertama yang mereka lakukan modifikasi adalah Mitsubishi Triton Double-Cabin, mobil ini dikirim oleh bengkel RFT Motorsport yang minta untuk dipersiakan untuk mengikuti perlombaan IXOR 2015, dan timnya juga mendapatkan mobil Isuzu D-Max kepunyaan Adwitya Amandio atau yang lebih dikenal Dio, sang drifter yang berhasil menjuarai perlombaan di Indonesia, Jepang dan Amerika Serikat yang turut mempersiapkan kendaraanya untuk menghadapi perlombaan IXOR 2015.
 
Dalam pemantauan yang dilakukannya, pihak penyelenggara mengungkapkan bahwa ide mereka menciptakan kelas baru untuk mesin diesel mendapatkan banyak dukungan dari berbagai pembalap dan pihak modifikator. Mereka berharap bahwa perlombaan kelas mesin diesel bisa mendapatkan sebutan sebagai Kejuaraan Nasional Mesin Diesel, sehingga pembalap, modifikator, komunitas dan pihak pabrikan ingin dengan senang hati mengikuti rangkaian perlombaan ini dan juga pihak pabrikan menjadi lebih tertarik untuk masuk mengikuti offroad Indonesia 2015 untuk jenis balapan dan petualangan.

Temukan perkembangan terbaru mengenai informasi offroad Indonesia 2015 di Aswirman.