Thursday, October 1, 2015

Pengetahuan Dasar Dalam Membeli Popok Bayi Baru Lahir Sekali Pakai

sumber foto: parentsociety

Ada ibu bayi yang memilih untuk menggunakan popok bayi baru lahir sekali pakai dibandingkan popok kain, karena jenis popok ini dianggap lebih nyaman. Namun, popok sekali pakai memiliki harga yang lebih mahal dibandingkan dengan popok cuci ulang selama 2 hingga 3 tahun pemakaian dimana merupakan perkiraan lamanya waktu penggunaan bayi terhadap perlengkapan ini. Untuk menemukan cara yang bisa digunakan untuk mendapatkan jenis popok bayi ini yang tepat simak penjelasannya di bawah ini.


Pertama-tama ketahui cara kerja dari popok sekali pakai, kebanyakan dari jenis popok ini diisi dengan gel yang menyerap kelembapan yang akan menyaring kotoran buang air kecil bayi dan mempertahankan lapisan dari popok yang bersentuhan dengan kulit bayi tetap kering. Hal ini dilakukan untuk membantu bayi terhindar mengalami ruam popok. Untuk menemukan merek popok bayi ini yang cocok dengan ibu bayi dan buah hati ada beberapa faktor yang perlu dipertimbangkan.

Faktor yang pertama adalah cocok. Kebanyakan popok sekali pakai memiliki perekat velcro yang mudah menempel, pengikat pinggang yang elastis dan lubang kaki yang membuat popok tersebut cocok dengan bentuk tubuh bayi. Ibu bayi mungkin perlu bereksperimen denga mencoba beberapa merek popok untuk menemukan yang paling cocok dengan bayi. Faktor yang kedua adalah harga. Memang ada sebagian merek jenis popok ini yang lebih murah dari yang lain. Merek popok yang terkenal biasannya lebih mahal dibandingkan merek umum supermarker. Membeli dalam jumlah banyak akan mengurangi biaya.

Faktor yang ketiga adalah ukuran. Kemasan popok memiliki panduan ukuran yang berdasarkan dari berat badan bayi. Perhatikan gambar bayi yang ada di kemasan untuk melihat apakah bayi tersebut berada di masa yang sama dengan buah hati. Popok bayi baru lahir sekali pakai diperuntukan untuk bayi yang berada di beberapa minggu atau bulan pertamanya. Jenis popok ini memiliki perekat yang bisa digunakan ulang, yang membuat proses pergantian popok berjalan dengan cepat dan mudah. Inti yang penyerapan super akan menarik kotoran bayi menjauhi kulitnya. Ibu bayi juga bisa membeli popok sekali pakai tanpa pengharum yang diciptakan khusus untuk bayi yang memiliki kulit sensitif.

Dalam mempersiapkan popok yang akan dikenakan, ibu bayi perlu tahu bahwa ia akan membutuhkan sekitar 12 popok sehari untuk bayi baru lahir. Harga dari popok tergantung dari merek yang digunakan, seberapa banyak jumlah yang dibeli dan usia bayi yang akan mengenakan popok. Membeli dalam jumlah banyak bisa menghemat biaya untuk membeli popok. Jika ibu bayi lebih suka merek popok yang terkenal, maka membeli popok ini dalam jumlah banyak akan membuat jumlah harganya mendekati harga popok umum supermarket. Tetapi sebelum membeli banyak, pastikan merek popok ini benar-benar nyaman untuk bayi dan juga orang tua.

Simak berbagai pengetahuan lainnya seperti popok bayi baru lahir sekali pakai di Merries.co.id.

No comments:

Post a Comment