Wednesday, September 30, 2015

Kebersihan Menjadi Faktor Terpenting Dalam Booking Hotel Online Terpecaya

booking hotel online terpecaya
sumber foto: thebeautyoftravel

Sebuah penelitian baru dari CLR mengungkapkan bahwa sebagian besar dari tingkat kebersihan tempat menginap merupakan prioritas utama yang dicari dalam booking hotel online terpecaya. Selain itu, diketahui juga tidak hanya tingkat kebersihan menjadi hal yang paling penting dalam membaca ulasan tempat menginap, tetapi 8 dari 10 wisatawan rela tidak mendapatkan akses internet selama waktu menginapnya dari pada menginap di hotel atau tempat menginap yang kotor.


Bukan menjadi sebuah rahasia bahwa hotel dipenuhi oleh kuman dan bakteri. Tetapi seberapa besar para tamu peduli mengenai kebersihan selama berlibur dan sejauh mana pengorbanan mereka demi mendapatkan tempat menginap yang bersih? Menurut penelitian baru yang dilakukan oleh CLR, kebersihan menjadi salah satu faktor paling penting dari tempat menginap, dengan laporan penelitian tersebut mengatakan sebanyak 86 persen wisawatan menempatkan kebersihan sebagai salah satu kriteria utama ketika mereka sedang mencari tempat menginap dalam membaca ulasan hotel atau tempat menginap.

Sebuah survei yang dilakukan oleh TNS, bertujuan untuk memahami pentingnya kebersihan bagi wisatawan dan menilai persepsi berbeda dari kebersihan di antara pilihan tempat menginap, seperti tempat menginap sewaan yang ditawarkan oleh AirBnB atau hotel biasa. Penelitian inilah yang menemukan bahwa ketika membaca ulasan tempat menginap, 8 dari 10 orang wisatawan mengaku rela tidak menggunakan akses internet selama masa menginapnya dari pada menginap di hotel murah atau menginap kotor.

Sudah jelas, kebersihan merupakan sebuah faktor penting untuk bisnis dan penginapan sejenis. Kondisi dari sebuah hotel murah atau tempat menginap yang bersih sempurna bisa memberikan perasaan tenang dan kepuasan, namun, kamar yang kotor bisa mengganggu pengalaman berlibur dengan membuat wisatawan mengalamu kesulita untuk memiliki perasaan lepas dan santai. Bahkan ketika wisatawan tidak diminta untuk melakukan tugas bersih-bersih dalam berlibur dan memiliki izin untuk terhindari dari beratnya proses membersihkan sehari-hari, kebersihan lingkungan sudah jelas menjadi hal utama dan paling penting bagi wisatawan dimana pun mereka akan menginap.

Sejumlah informasi tambahan dari hasil penelitian mengenai kebersihan ketika memilih booking hotel online terpecaya antara lain banyak calon tamu yang melihat ulasan online untuk mendapatkan informasi mengenai kebersihan tempat menginap dan juga sebagai tempat bagi tamu yang sudah pernah menginap untuk menceritakan pengalamannya. Hampir 50 persen calon wisatawan membaca ulasan online dalam mengambil keputusan mengenai tempat menginap. Kebanyakan dari wisatawan tidak keberatan untuk membayar biaya tambahan untuk mendapatkan garansi waktu menginap yang bersih.

Lebih dari 50 persen, tepatnya 54 persen, dari calon tamu rela membayar biaya tambahan tersebut ketika mereka tiba. Beberapa wisatawan Amerika Serikat bahkan mengungkapkan kalau mereka merasa adanya kebutuhan untuk menggunakan tempat menginap yang bersih ketika mereka tiba di tempat tujuan liburan. Hampir 1/3 atau 31 persen dari calon tamu melaporkan bahwa mereka sering membersihkan kamar hotel atau tempat menginapnya saat mereka tiba.

Temukan kenyamanan dalam booking hotel online terpecaya di Yuk Pegi.

No comments:

Post a Comment