Friday, August 28, 2015

Temukan Booking Hotel Online Paling Murah Dari Mesin Pencari Google

booking hotel online paling murah

sumber foto: tnooz

Halaman hasil pencarian dari Google kini bisa menjadi alat booking hotel paling murah yang akan menampilkan harga-harga dari kamar hotel termurah, rating ulasan berupa bintang untuk mengetahui seberapa bagus kualitas hotel dari pengalaman mantan tamu, dan sebagainya. Dengan adanya fungsi baru ini, kini semua orang tidak perlu lagi mengunjungi situs hotel atau situs agen pemesanan hotel untuk memesan kamar dari hotel yang ingin menjadi tempat menginap. 


Karena layanan ini baru diluncurkan pada pertengahan bulan Juli kemarin sehingga hotel yang ditampilkan masih terbatas dan hanya untuk tempat-tempat penginapan yang ada di Amerika Serikat saja. Hal ini disebabkan karena layanan ini masih dalam tahap pengujian beta dimana akan ada fitur yang nyaman dimana para pengguna internet bisa mencari hotel sesuai keinginannya dan memesan kamar yang tersedia langsung dari halaman mesin pencari tanpa hari mengunjungi situs-situs lainnya.

Jika fitur ini sudah secara resmi diluncurkan dan bisa digunakan di semua negara, maka para pelancong akan bisa menemukan booking hotel online paling murah dengan mudah. Dijelaskan bahwa ketika pengguna internet melakukan pencarian hotel di lokasi yang spesifik, mereka bisa mendapatkan hasil berupa daftar-daftar dari hotel-hotel dengan harga kamar peling murah, yang memiliki rating dan ulasan yang bagus. Setelah menentukan pilihannya, lalu pengguna bisa langsung memesan kamar dengan cara yang sama seperti ketika mereka melakukan pemesanan di situs resmi hotel atau di situs agen perjalanan atau pemesanan kamar hotel.

Dilaporkan oleh salah satu situs berita teknologi bahwa halaman hasil pencarian Google mengumpulkan hotel-hotel murah yang tersedia beserta harga dari kamarnya dari situs-situs pemesanan hotel terkenal seperti hotels.com, booking.com, dan sebagainya. Ketika pengguna meng-klik tombol 'Pesan', maka ia akan diminta untuk memasukan data pribadinya, termasuk detil dari kartu kredit, untuk melengkapi proses pemesanan dan tidak perlu dipindahkan ke situs lainnya. 

Pilihan pemesanan langsung dari Google ini tersedia ketika pengguna melakukan pencarian di halaman pencarian utama, Google Maps atau Google+. Untuk pihak hotel, fitur ini mengurangi biaya tertinggal yang umumnya terlihat ketika para konsumer harus pindah website untuk menyelesaikan transaksi. Hotel yang berpartisipasi dalam program layanan pemesanan langsung ini membayar komisi ketika ada konfirmasi pemesanan yang dilakukan oleh pengguna.

Fitur baru dari Google akan berjalan dengan sangat mudah untuk pengguna yang sudah memiliki akun profil Gmail, dimana sebagian besar dari data pengguna sudah tersimpan di sana dan jika diminta untuk memasukkan data diri, maka kemungkinan sebagian dari informasi yang diperlukan sudah terisi dari data akun profil tersebut tetapi pengguna masih bisa melakukan perubahan jika ada yang perlu dirubah. Lalu untuk pengguna yang sudah mengaktifkan layanan Google Wallet, tidak akan perlu lagi repot-repot untuk memasukan nomor kartu kredit dan proses pemesanan bisa dengan cepat diselesaikan.

Dapatkan cara lain untuk menemukan booking hotel online paling murah di Yuk Pegi.

No comments:

Post a Comment