Thursday, October 8, 2015

Surga Rahasia Untuk Adventure Indonesia Outbound Ada di Green Canyon

adventure indonesia outbound
sumber foto: metazon

Meskipun namanya mirip dengan tempat wisata di Amerika Serikat, Grand Canyon, tetapi tempat yang menjadi pilihan Indonesia adventure holiday ini berada di Pangandaran atau pesisir selatan dari Jawa Barat. Awalnya tempat ini bernama Cukang Taneuh, yang sering disebut oleh warga Sunda yang berarti jembatan tanah. Green Canyon memiliki jembatan dengan lebar 3 meter yang terbuat dari tanah yang berada di atas tebing kembar di atas kedua tepi sungai. Keindaan alam ini benar-benar merupakan pemandangan spektakuler yang susah untuk ditemukan di tempat lain.


Nama Green Canyon dipercaya diusulkan oleh turis asal Perancis yang datang ke tempat ini di tahun 1993. Disebutkan bahwa air hijau yang jernih dari sungai dan lumut hijau di tebing yang mempengaruhi dalam pemberian nama tersebut. Keindahan alam yang kecil ini lebih tepatnya berada di Desa Kertayasa, kecamatan Ciamis, provinsi Jawa Tengah yang berada sekitar 31 kilometer atau 45 menit perjalanan kendaraan dari Pantai Pangandaran

Ketika sampai ke pintu utama, yang merupakan tempat parkir dari Green Canyon, pengunjung akan bisa melihat barisan dari perahu kayu yang disebut dengan Ketining, berbaris di sungai. Perahu ini akan membawa pengunjung menuju Green Canyon dengan biaya perjalanan perorang adalah Rp.75.000. Pengaturan dalam menyewa perahu ini sangat terorganisir. Setelah pengunjung membayar biaya tersebut, maka ia akan menerima nomor. Lalu ia baru bisa menaiki perahunya sesuai dengan nomor yang disebutkan.

Perahu ketining ini lalu akan membawa pengunjung dalam perjalanan di sungai, membelah air sungai hijau dan menciptakan ombak kecil di kedua sisi. Dari perahu, pengunjung akan melihat hutan hijau bersama dengan pinggir sungai dan sesekali terlihat ular dan kadal yang melompat menyela ke dalam sungai atau muncul ke permukaan. Ketika perahu secara perlahan menngurangi kecepatannya dan menuju belokan terakhr. Pemandangan keindahan alam menakjubkan akan langsung terlihat di depan mata.

Tebing kembar menjulang tinggi di kedua sisi dari sungai, dengan stalaktit dan stalagmit di atas kepala dan air yang jernih di bawah, ada kemungkinan pengunjung akan merasa bahwa dirinya sedang berada di Taman Eden. Air yang terjun dari kedua sisi dari tebing menciptakan suara gemuruh khas air terjun. Ketika air sedang surut, pengunjung bisa berjalan di bawah air terjun ini sambil menuju goa dan terpukau pada pemandangan di antara kedua tebing ini.

Berada tidak jauh dari Pangandaran, Green Canyon yang merupakan lokasi adventure Indonesia outbound ini merupakan tempat yang harus dikunjungi bagi siapapun yang berencana mengunjungi Pangandaran. Potongan dari surga yang ada di dunia, merupakan gambaran singkat yang disebutkan oleh wisatawan yang telah mengunjungi tempat ini. Keindahan alam yang sebenarnya ini bersembunyi di balik rawa-rawa yang lebat dan pepophonan dari hutan Pangandaran. Jika belum pernah mendengar tentang tempat ini, hal ini dikarenakan karena Green Canyon merupakan surga rahasia yang dimiliki oleh Pangandaran.

Cari tahu lokasi lainnya untuk adventure Indonesia outbound di Super Adventure.

No comments:

Post a Comment