Monday, September 7, 2015

Indahnya Alam Indonesia Riau yang Dimiliki Oleh Pulau Bintan

indahnya alam Indonesia Riau
sumber foto: indonesia.travel

Pulau Bintan merupakan pulau terbesar dari Kepulauan Riau, yang memiliki jumlah mendekati 3.000 dari pulau besar dan kecil, dengan pulau yang menjadi bukti indahnya alam Indonesia Riau ini berada di seberang dari Singakuil dan kawasan Johor Baru, Malaysia. Pulau-pulau tersebut membentang sepanjang Selat Malaka hingga Laut Cina Selatan. Kota Tanjungpinang menjadi ibu kota dari provinsi ini, yang lokasi dari kota ini berada di pesisir barat pulau.


Saat ini, tempat wisata kesukaan para wisatawan di Pulau Bintan adalah Bintang Resorts, yang merupakan tujuan wisata berupa pantai yang spektakuler berada di bagian utara dari pulau. Pantai ini memiliki luas area sebesar 23 hektar yang bentuknya secara keseluruhan merupakan pantai pasir putih yang menghadap ke Laut Cina Selatan. Pulau ini sendiri juga memiliki nilai sejarah yang menarik yang bisa ditemukan di Tanjungpinang dan Penyengat, tempat ini menawarkan beragam kesempatan untuk berselancar, berpetualang dan ecotour untuk sekolah-sekolah, keluarga atau kelompok, tempat ini sekaligus merupakan tempat yang ideal untuk bersantai dan kesehatan.

Sedangkan untuk pecinta diving Indonesia, Kepulauan Anambas di Laut Cina Selatan menawarkan tempat menyelam yang masih murni. Lokasi dari tempat ini bisa dijangkay dari bandara Tanjung Pinang. Selain itu, Kepulauan Natuna bisa dijangkau dari Batam. Mengunjungi Pulau Bintang tidak akan terasa lengkap jika tida mampir ke kota Tanjungpinang, dimana wisatawan bisa melihat kehidupan dari penduduk lokal dan mengunjungi kuil yang berusia 300 tahun di area Senggarang.

Bintan Resorts yang berada di pesisir utara Pulau Bintang menawarkan hotel kelas atas, dengan masing-masingnya berada di lahan yang seluas 300 hektar, yang terdapat di dalamnya lapangan golf kelas dunia yang dirancang oleh arsitek golf internasional yang terkenal. Tempat ini juga menawarkan beragam aktivitas di pantai dan spa yang mewah serta merupakan lokasi yang ideal dari indahnya alam Indonesia Riau untuk menghindari hiruk-pikuk dari Singapura yang sibuk tetapi lokasinya tidak berada jauh. Berkat angin dan ombak yang dimilikinya, pulau ini juga merupakan lokasi yang ideal untuk berselancar.

Di pesisir barat dari Pulau Bintan terdapat kota Tanjungpinang, yang dahulunya merupakan kota sunyi tetapi kini sudah menjadi ibu kota provinsi yang sibuk. Namun di kota ini, wisatawan masih bisa menemukan rumah kuno yang dibangun di atas panggi di Senggarang. Ada kuil Buddha kawasan tersebut, termasuk kuil tua yang dipeluk oleh akar pohon beringin yang besar. Sepanjang teluk, yang berjarak 15 menit perjalanan perahu dari Tanjungpinang terdapay pulau kecil bernama, Penyengat.

Di kota Tanjungpinang, wisatawan bisa menemukan sejumlah makanan seafood yang lezat. Di malam hari, ditandai dengan jalanan ditutup, semua jenis toko makanan muncul menyajikan makanan mewah dari kepiting yang disambeli, udang yang dikukus, ikan bakar dengan saus pedas dan makanan khas Riau yakni gong-gong, yang merupakan sejenis kerang. Untuk kawasan di pesisir timur Pulau Bintan bisa ditemukan semakin banyak pantai pasir putih, laut biru langit, dan sejumlah pulau-pulau menarik.

Dapatkan informasi lokasi lainnya seperti indahnya alam Indonesia Riau di SuperAdventure.co.id.

No comments:

Post a Comment