Thursday, September 3, 2015

Lokasi Diving Indonesia Raja Ampat Kelas Dunia di Pulau Misool

diving indonesia raja ampat kelas dunia
sumber foto: diversiondivetravel

Selain sebagai salah satu dari 4 pulau terbesar yang merupakan persembunyian tropis terpencil ternyata Pulau Misool juga merupakan lokasi diving Indonesia Raja Ampat kelas dunia. Berada di pesisir barat dari pulau utama Papua, yang berbatasan langsung dengan Laut Seram. Perairan sekitarnya merupakan jalur lalu lintas untuk berbagai mahkluk laut yang besar termasuk dalam salah satunya adalah ikan paus. Air laut berwarna pirus yang jernih menciptakan pemandangan yang spektakuler dari bagian permukaan pulau ini yang bagaikan kekayaan warna-wani ketika sedang melakukan perjalanan menggunakan perahu. 


Ketika berada di dalam air ketika melakukan diving Indonesia Raja Ampat kelas dunia, tingkat penglihatan bisa mencapai dari 10 meter hingga 30 meter dari kedalaman laut. Taman laut dari Raja Ampat mencakup sekitar 75% dari semua spesies karang yang diketahui dan ikan hias di dunia, sekaligus membanggakan tingginya tingkat dari keanekaragaman hayati lautan yang ada di planet ini. Di daratan, teritori liar dari Pulau Misool merupakan salah satu yang memiliki keindahaan visual yang mengagumkan dan tempat yang menawan di kepulauan ini.

Sebagian besar dari Pulau Misool terisi oleh hutan dan dalam sekilas pertama penglihat tidak bisa melihat apa pun kecuali lebatnya hutan dan rawa-rawa bakai. Medan kasar dari permukaan pulau ini banyak didominasi oleh batu kapur, dinding batu yang bertubrukan dengan hutan hijau yang dalam. Jika menuju bagian timur dan barat dari pulau ini, ada labirin dari puncak batu kapur yang menjulang dari atas laut biru, dibentuk dan dikikis oleh ombaj dan dilapisi secara lebat oleh pepohonan.

Pantai yang langka di Pulau Misool merupakan pantai pasir putih yang murni, dengan umbaian pohon kelapa yang menuju air pirus yang indah. Selain keindahan pemandangan panoramik yang menawan dan kekayaan dari kehidupan perairannya, pulau ini juga merupakan tempat ditemukannya situs-situs budaya kuno. Sejumlah petroglif bisa ditemukan di tembok-tembok dari goa yang ada di sepanjang pulau ini, yang diperkirakan diciptakan sekitar 5.000 tahun lalu.

Dengan memiliki tingkat paling tinggi dari keanekaragaman lautan di planet ini dan lebih dari 60 tempat diving yang terletak sekitar 1 jam dari tempat penginapan, wisatawan bisa membayangkan pemandangan menakjubkan dari keindahan laut Indonesia yang bisa dinantikan untuk dilihat di bawah laut dari pulau ini. Merupakan sesuatu yang mustahil dalam membayangkan untuk mencoba mengurutkan semua spesies ajaib dari kehidupan lautan dari Pulau Misool, tetapi di tempat ini penyelam bisa melihat sejumlah mahkluk dari golongan tersebut. 

Melakukan diving Indonesia di pulau-pulau Raja Ampat merupakan hal yang memungkinkan untuk dilakukan sepanjang tahun dan untuk musim liburan tidak begitu terlihat karena tempat penginapan yang ada di Pulau Misool hanya mampu menampung 30 orang. Selain diving, sejumlah olahraga air lainnya juga tersedia di tempat penginapan pulau ini, seperti mendayung, snorkeling, berenang, dan sebagainya. Perahu juga bisa disewa wisatawan untuk melakukan perjalanan singkat mengunjungi pulau-pulau sekitar.

Cari tahu lokasi lainnya sekelas diving Indonesia Raja Ampat kelas dunia di Super Adventure.

No comments:

Post a Comment