Wednesday, December 17, 2014

Indahnya Alam Indonesia di Pantai Padang-Padang yang Dihiasi Batu Besar

indahnya alam indonesia
sumber foto: acruisingcouple

Pantai Padang-Padang merupakan satu dari banyaknya pantai indah yang terdapat di Pulau Bali. Pantai ini tidak terlalu besar, yang sempat diragukan apakan tempat ini termasuk pantai atau tidak, tetapi pantai ini memiliki banyak keunikan dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Bali, inilah yang membuat Pantai Padang-Padang bisa dijadikan bukti indahnya alam Indonesia. Pantai yang lokasinya berada dekat dengan Pantai Suluban ini memiliki pasir putih dan batu-batu besar yang tersebar di sepanjang tepi pantai.


Pantai ini bisa ditemukan di Jalan Uluwatu Pecatu, sekitar 35 kilometer dari kota Denpasar dan pantai ini juga memiliki lokasi yang unik. Untuk bisa mengunjungi pantai ini, wisatawan harus menuruni dan menembus pembatas karang yang dimana akan menyambut wisatawan di gerbang pantai. Wisawawan akan mendapatkan atmosfir yang berbeda jika dibandingkan dengan Pantai Kuta atau Pantai Sanur. Di pantai ini, wisatawan tidak akan mendapatkan keramaian seperti kedua pantai tersebut. Sebaga tambahan, batu-batu dan ombak besar menjadi daya tarik lain yang dimiliki pantai ini.
 
Karang tebing yang mengapit membuat tepi pantai memiliki pemandangan yang sangat indah. Pantai Padang-Padang sering menjadi tujuan wisata baik wisatawan lokal maupun mancanegara. Selain, berselancar dan berjemur di pantai, para wisatawan juga menyukai menyaksikan pemandangan terbenamnya matahari yang indah di pantai ini. Dikelilingi oleh tebing batu yang kuat adalah yang membuat pantai ini menjadi semakin unik dari pada pantai lainnya.
 
Jalan masuk ke pantai ini membuat wisatawan harus melalui celah tebing karang, yang hanya bisa dialui oleh satu orang dan satu orang lainnya bisa menuruni tangga demi mencapai pantai ini, hal yang menyulitkan ini justru menjadi salah satu hal yang menarik turis untuk mengunjungi pantai ini. Keunikan tambahan yang dimiliki oleh Pantai Padang-Padang adalah keindahan dari terumbu karang yang bisa disaksikan langsung hanya dengan berenang tidak jauh dari bibir pantai.
 
Pantai ini memiliki kondisi yang bersih, atmosfir yang sunyi dan air yang jernih bagaikan kristal membuat wisatawan menjadi nyaman setelah berenang dan bermain di air dalam waktu lama. Dianggap sebagai bukti indahnya alam Indonesia dikarenakan Pantai Padang-Padang terkenal sebagai salah satu tempat berselancar terbaik di Bali. Ombak yang sempurna untuk peselancar kelas dunia, disebabkan dasar lautnya terdiri dari batu dan bisa menghasilkan gulungan ombak yang sempurna.

Tidak heran ada kejuaraan tahunan selancar dilakukan di pantai ini setiap bulan Juli dan Agustus. Karena keindahan yang dimilikinya, pantai ini dijadikan lokasi pengambilan musik video dari band terkenal, Michael Learn to Rock dan juga menjadi lokasi syuting film fenomenal, Eat, Pray, Love, yang dibintangi aktris terkenal, Julia Roberts. Proses pengambilan gambar untuk film tersebut di pantai ini memakan waktu 1 minggu. Selama proses syuting, Julia Roberts terlihat sedang menikmati indahnya alam Indonesia di pantai ini sambil menikmati minuman di sebuah kafe dan berenang dengan pacarnya. Film tersebut membuat keindahan Pantai Padang-Padang menjadi pembicaraan warga dunia.

Temukan cerita-cerita petualang menjelajahi indahnya alam Indonesia di aswirman.

No comments:

Post a Comment