Thursday, August 20, 2015

Mengenal Lebih Lanjut Seputar Panjat Tebing Extrem 2015

panjat tebing extrim 2015
sumber foto: mymodernmet

Kebanyakan jenis olahraga menantang melibatkan kekuatan, pengendalian dan kebugaran dan semua ini juga dibutuhkan untuk bisa menaklukkan medan panjat tebing extrem 2015. Menggunakan otot tangan dan kaki untuk mendorong diri di permukaan berbatuan membutuhkan kekuatan dan pengendalian. Menggunakan daya pikir untuk menempatkan tangan dan kaki supaya otot-otot bisa berfungsi merupakan apa yang dimaksud dari kebugaran. Olahraga ini bisa dibilang sedikit serupa dengan terjun payung. 


Kedua olahraga tersebut memiliki elemen bahaya tersendiri, kedua olahraga ini memiliki kepuasan dimana merupakan alasan kenapa banyak orang terus melakukannya, olahraga ini tidak membutuhkan untuk memiliki sejumlah orang sebagai penonton. Kedua olahraga ini juga memiliki potensi untuk suka atau tidak suka sama sekali. Di terjun payung, pesertanya bersemangat untuk terjun keluar dari pesawat menuju langit. Di panjat tebing, pesertanya suka karena mereka bisa menaklukan medan vertikal yang terbuat dari batu.

Tujuan utama dibalik panjat tebing sangat sederhana. Peserta mencoba untuk memanjat dari bawah menuju bagian atas dari medan yang dihadapi. Sebagian besar seperti, serekag itu pesertanya tidak membutuhkan apa-pun, tetapi tubuh dan sepasang sepatu yang pas untuk panjat tebing. Bagian lain dari olahraga ekstrim ini perlahan-lahan muncul dalam percobaan. Karena adanya kemungkinan jatuh, panjat tebing melibatkan peralatan kualitas tinggi untuk bisa menangkap peserta ketika jatuh.

Untuk mengenal lebih mendalam tentang olahraga extreme ini, perlu diketahui bahwa panjat tebing memiliki beberapa jenis. Yang pertama adalah panjat tebing tradisional. Panjat tradisional merupakan jenis panjat yang umumnya disakskan di film dan di dokumenter alam. Dihubungkan dengan tambang, sepasang pemanjat memakai pemberat untuk menaklukan permukaan bebatuan sambil membawa tumpukan peralatan spesial. Dalam memanjat, pemanjat menempatkan baji, mur dan segala jenis perlindungan yang digunakan pada setiap retakan-retakan dari batu. Tambang yang digunakan disematkan dengan alat-alat perlindungan ini, sehingga jika peserta jatuh, tambang bisa menangkap mereka.

Panjat olahraga merupakan jenis yang kedua. Panjat olahraga bisa dibilang serupa dengan panjat tradisional di kebanyakan aspeknya, kecuali bahwa alat perlindungannya secara permanen ditancapkan ke batu. Pemanjat tidak perlu membawa perlindungan bersamanya atau menyematkannya dalam perjalanan. Hal ini lah yang membuat panjat olahraga lebih aman, lebih cepat dan tidak terlalu mahal dibandingkan panjat tradisional. 

Jenis terakhir adalah panjat es. Jenis panjat ini juga serupa dengan panjat tradisional kecuali medan yang ditaklukan bukannya tebing batu melainkan berbentuk es, seperti air terjun yang membeku atau gletser. Peralatan spesial yang bisa dipasangkan ke es merupakan peralatan yang digunakan pada panjat tebing extrem 2015 ini bukannya baji, mur dan bubung.

Dapatkan berbagai cerita seputar panjat tebing extrem 2015 di SuperAdventure.co.id.

No comments:

Post a Comment