Tuesday, June 16, 2015

3 Olahraga Extreme Dunia yang Aneh dan Jarang Diketahui

olahraga extreme dunia
sumber foto: rebelsintradition

Tom Welli, aktor yang terkenal berkat memerankan Clark Kent, atau identitas manusia dari Superman, pernah mengatakan bahwa jika ia tidak terlihat, mungkin ia akan menekuni beberapa olahraga extreme dunia. Jenis olahraga ini memang tidak semua orang memiliki keberanian untuk melakukannya. Tetapi ada yang membawa jenis olahraga ini ke arah yang sedikit di luar dugaan. Buat yang penasaran, di bawah ini ada 3 jenis olahraga extreme yang aneh dan belum banyak diketahui.


Setrika Ekstrim


Suatu kala, setelah menjalani hari kerja yang melelahkan, seseorang bernama Phil Shaw, yang pernah bekerja di sebuah pabrik garmen, sedang memiliki suasana hati yang santai. Tetapi ia juga memiliki tumpukan pakaian yang butuh disetrika. Penyuka olahraga petualangan ini memutuskan untuk ikut serta dalam olahraga panjat dinding. Lalu, pria yang berasal dari kota Leicester, Inggris, ini memiliki momen kejayaannya. 

Dengan ia memutuskan untuk menggabungkan 2 aktivitas yang tidak berhubungan menjadi satu. Hasilnya adalah ia berhasil menciptakan extreme ironing, sebuah olahraga yang melibatkan melakukan kegiatan setrika pakaian di lingkungan yang ekstrim, seperti di atas perahu kayak, panjat tebing , berselancar dan masih banyak lagi. Phil Shaw yang menamai dirinya dengan sebutan, Steam, memutuskan untk mempromosikan olahraga ini ke seluruh dunia setelah ia melakukan pertemuan dengan beberapa turis Jerman di Selandia Baru, tempat yang dimana ia menemukan ide olahraga ekstrim.

Catur Tinju


Pertandingan yang mempertemukan Floyd Mayweather vs Viswanathan Anand hanya mungkin terjadi dengan adil jika keduannya memainkan 1 babak dari catur tinju. Olahraga campuran ini melibatkan pesertannya memainkan babak alternatif dari catur dan tinju, yang sekarang ini sudah dikembangkan sepenuhnya menjadi olahraga kompetisi. Pertarungan ini melibatkan 11 ronder, dengan 5 ronde bermain tinju dan 6 ronde bermain catur. Olahraga extreme dunia yang aneh ini diciptakan oleh Iepe Rubingh, seorang seniman pertunjukan dari Belanda. Kompetisi pertama dari catur tinju diadakan pada tahun 2003. Setelah itu, kepopuleran dari olahraga ini meningkat berlipat ganda. 

Limbo Skating


Dilihat sejenak olahraga ini serupa dengan sepatu roda, tetapi ada yang membedakannya. Peserta limbo skating harus mengendarakan sepatu roda meluncur di bawah rintangan seperti di bawah mobil tanpa menyentuhnya. Olahraga yang terlihat di luar kemungkinan ini mulai banyak digemari di India, China dan beragam negara lainnya. Olahraga aneh ini membawa istilah pusat rendah gravitasi ke tingkat baru. Rekor yang saat ini masih bertahan untuk jarak terjauh dipegang oleh Medvin Deva, seorang anak berusia 10 tahun yang mampu melaju dalam jarak sejauh 72 meter atau 39 mobil dan jauh melewati rekor sebelumnya yang hanya 17 meter.

Dapatkan pilihan menantang lainnya dari olahraga extreme dunia di Super Adventure.

No comments:

Post a Comment