Wednesday, June 17, 2015

Pemuncak Klasemen Liga Inggris 2015 Terkini Setuju Pinjam Falcao

klasemen liga inggris 2015 terkini
sumber foto: skysports

Chelsea, sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris 2015 terkini, dikabarkan telah menyetujui kontrak untuk meminjam pemain dari klub AS Monaco, Radamel Falcao, selama 1 musim penuh. Pemain asal Kolombia yang menghabiskan musim lalu bermain untuk Manchester United yang juga dengan status pinjaman tetapi sang pelatih klub tersebut, Louis van Gaal, memutuskan untuk tidak mengambil pilihan untuk mempermanenkan sang penyerang setelah ia hanya mampu mencetak 4 gol dari 26 kali penampilannya di Liga Inggris.


Penyerang berusia 29 tahun tersebut memang ingin tetap bermain di Liga Inggris dan minggu lalu dikabarkan sudah adanya pembicaraan antara dirinya dengan Chelsea, setelah klub asal London tersebut melepas salah satu penyerangnya, Didier Drogba. Belum lagi dengan pelatih Chelsea, Jose Mourinho, dengan terang-terangan mengungkapkan opininya mengenai kepindahan sang pemain ke klubnya, ia mengatakan bahwa ia memiliki keinginan untuk membantu Radamel Falcao kembali ke tingkat permainan yang sebenarnya.

Pelatih asal Portugal tersebut mengatakan bahwa ia merasa sakit ketika banyak orang di Inggris menganggap bahwa permainan Radamel Falcao yang sesungguhnya adalah permainan yang ditunjukkannya ketika bermain untuk Manchester United. Dengan sang penyerang pernah bermain di Spanyol dan Portugal membuat Jose Mourinho mengenal penyerang Kolombia tersebut dengan baik dengan pelatih Chelsea tersebut sudah menyaksikan permainannya ketika bermain di Spanyol dan Portugal. Di Spanyol, keduanya berada di kota yang sama, Falcao bermain untuk Atletico Madrid sedangkan Mourinho melatih Real Madrid yang membuatnya mengenal penyerang 29 tahun tersebut dengan sangat baik karena ia merupakan pemain sepak bola yang hebat.

Nama Radamel Falcao mulai banyak dibicarakan di Eropa ketika ia bermain untuk mantan klub yang pernah dilatih Jose Mourinho yakni Porto. Dimana ia berhasil mencetak 41 gol di Liga Portugal dan 21 gol dalam 21 penampilannya di kompetisi Eropa. Ia lalu pindah ke Atletico Madrid dengan uang transfer sebesar 35 juta Poundsterling di tahun 2011, klub dimana ia masih bisa melanjutkan kejayaanya sebagai striker tajam dan berhasil membobol gawang lawan sebanyak 70 kalo dalam 90 kali penampilannya di semua kompetisi yang ia mainkan. 

Di tahun 2013, klub Perancis, AS Monaco, membelinya dengan harga 52 juta Poundsterling namun karena cedera yang dialaminnya membuatnya ia hanya mampu bermain dalam 22 pertandingan selama 2 musim di klub tersebut, dan ia hanya berhasil mencetak 13 gol di semua kompetisi yang diikuti oleh klubnya. Di tingkat internasional bersama timnas Kolombia, Radamel Falcao sudah mencetak 25 gol dari 52 penampilan untuk negarannya, meskipun ia gagal ikut serta di Piala Dunia 2014 Brasil tahun lalu akibat cedera yang dialaminya. Dengan ia mendapatkan banyak pengawasan ketika bermain untuk Manchester United dan ia sempat mendapatkan kritik dari Louis van Gaal karena masalah kebugaran yang dialaminya membuat banyak penggemar Chelsea penasaran apakah ia akan mengulangi penampilan buruknya tersebut untuk pemuncak klasemen Liga Inggris 2015 terkini atau Jose Mourinho mampu mengembalikan permainan sesungguhnya.

Simak perkembangan yang terjadi di dalam kubu pemuncak klasemen Liga Inggris 2015 terkini di SuperSoccer.co.id.

No comments:

Post a Comment