Tuesday, May 26, 2015

Berita Bola Real Madrid Terbaru Pemecatan Carlo Ancelotti

berita bola real madrid terbaru
sumber foto: skysports

Seperti apa yang disampaikan oleh berita bola Real Madrid terbaru bahwa klub ibu kota Spanyol tersebut telah memutuskan kontrak sang pelatih, Carlo Ancelotti, dalam waktu 2 musim semenjak kontraknya dimulai. Presiden klub, Florentino Perez, mengumumkan keputusan ini pada konferensi pers pada hari Senin kemarin. Keputusan ini diambil didasarkan bahwa di musim ini, pelatih asal Italia tersebut tidak mampu memenangkan satu trofi pun untuk klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu.


Dalam konferensi pers, Florentino Perez, mengumumkan bahwa para petinggi klub telah mengambil keputusan untuk memberhentikan Carlo Ancelotti dari posisinya sebagai pelatih klub. Ini merupakan keputusan yang sangat sulit untuk dibuat, permintaan di dalam klub ini yang paling utama adalah memenangkan sebuah trofi. Kedekatan yang dimilki oleh para pendukung dan pemain kepada sang pelatih sama dengan kedekatan yang dimilikinya kepada pelatih asal Italia tersebut.

Untuk pertanyaan kesalahan apa yang dilakukan oleh Carlo Ancelotti, sang presiden juga tidak tahu. Yang ia tahu bahwa permintaan yang ada di klub Real Madrid sangat tinggi. Pelatih Napoli asal Spanyol, Rafael Benitez, menjadi kandidat favorit untuk mengambil alih posisi pelatih yang kosong tersebut dengan sang presiden klub berharap bahwa klubnya bisa mengumumkan pelatih selanjutnya minggu depan. Di tahun pertamanya, mantan pelatih AC Milan, Juventus dan Chelsea tersebut berhasil memenangkan Liga Champion, Copa del Rey, dan Piala Super Eropa dan juga dengan Piala Dunia Klub FIFA bulan Desember lalu.

Namun, dengan Real Madrid mengakihiri musim La Liga Spanyol berada di peringkat 2 di bawah Barcelona yang menjadi juara dan juga tersingkir di babak semi-final Liga Champion Eropa menjadi alasan para petinggi klub untuk memecat Carlo Ancelotti. Sebelum dipecat, meskipun tidak mampu membawa El Real meraih trofi di musim ini, ia sempat mendapat dukungan dari pemain terbaik klub tersebut saat ini, Cristiano Ronaldo. Yang memuji sang pelatih sebagai pelatih bagus dan seseorang yang luar biasa. Ia juga berharap bisa terus bekerja bersama musim depan. 

Carlo Ancelotti sebelumnya dalam berita bola Real Madrid terbaru beberapa waktu lalu mengatakan bahwa jika ia diberhentikan dari pekerjaanya sebagai pelatih klub ibu kota Spanyol tersebut, ia akan menjalani operasi punggung yang mengganggunya dan ia akan beristirahat sementara dari dunia sepak bola meskipun ia akan mendapatkan banyak tawaran melatih dari berbagai klub besar di Eropa. Ia memastikan kepada pihak media bahwa ia tidak akan mengambil kesempatan melatih dari Italia, Inggris dan Jerman. Ia juga tidak akan mengambil tawaran pekerjaan di tahun ini dan tahun depan. Setelah ia resmi dipecat ia menyempatkan waktu untuk menulis rasa terima kasihnya kepada klub Real Madrid dan para pendukungnya untuk 2 musim yang fantastis ini.

Ketahui apa saja informasi pilihan dari berita bola Real Madrid terbaru di Super Soccer.

No comments:

Post a Comment