Wednesday, May 27, 2015

Panduan Dalam Membeli Popok Bayi yang Bagus dan Murah Serta Ramah Lingkungan

popok bayi yang bagus dan murah
sumber foto: divalikes

Belakangan masyarakat semakin bijak setiap harinya dengan lebih memilih untuk membeli produk yang ramah lingkungan, hal ini juga berlaku untuk popok bayi yang bagus dan murah. Untungnya, kini sudah ada beberapa perusahaan produk bayi ini yang mulai menyediakan produk yang ramah lingkungan seperti popok hijau. Tidak bisa dibantah lagi kalau popok merupakan sesuatu yang sangat penting di dalam kehidupan, khususnya untuk keluarga yang memiliki bayi. Dengan popok yang ramah lingkungan, masyarakan bisa mengurangi sampah popok bekas, ruam popok, dan menambah simpanan uang. Berikut ini adalah cara-cara yang bisa dilakukan:


Popok yang paling ramah lingkungan di pasar akhir-akhir ini adalah popok kain dan produk bayi ini terbuat dari katun alami atau bambu. Bahkan ada popok yang menggunakan wol yang bisa dengan besar mengurangi sentuhan antara bayi dengan plastik. Produk-produk bayi ini ramah lingkungan karena popok ini tidak akan terbuang ketika sudah kotor. Semua yang perlu dilakukan adalah mencucinya secara hati-hati sesuai petunjuk dan jenis popok ini akan tetap berguna untuk bertahun-tahun sampai bayi akhirnya sudah terlalu besar untuk mengenakannya.

Salah satu keuntungan dari menggunakan popok ramah lingkungan ini adalah fakta bahwa orang tua hanya harus membelinya lebih awal dan itu saja karena orang tua bisa mencuci dan mengeringkanmua setiap waktu untuk penggunaan ulang. Meskipun kebanyakan popok bayi yang bagus dan murah ini cukup mahal dibandingkan dengan popok sekali pakai, tetapi penghematan yang akan dilakukan akan bermanfaat di masa depan dengan perbandingan yang lebih tinggi dibandingkan dengan penghematan yang didapat dari membeli popok bayi sekali pakai yang murah.

Sejalan dengan hal ini, beberapa bayi yang memiliki kulit sensitif mungkin akan mengalami ruam popok dengan jenis popok ini, sehingga selalu direkomendasikan untuk orang tua memiliki obat ruam yang ramah lingkungan yang sudah dipersiapkan untuk menghindari penyakit ini bertambah parah dan bertahan lama. Pastikan orang tua mengganti popok ramah lingkungan setiap 3-4 jam dan mencuci bagian pangkal paha untuk menghindari bakteri bertambah di sejumlah bagian tubuh.

Di lain pihak, ada beberapa orang tua yang menginginkan kenyamanan dan menganggap bahwa terus-menerus mencuci popok sebagai tugas yang membuat mereka merasa stress, sehingga jalan keluar bagi mereka adalah dengan menggunakan popok sekali pakai. Dengan popok sekali pakai tidak pernah dianggap sebagai produk bayi yang ramah lingkungan seperti popok kain, tetapi ada beberapa mereka yang sebenarnya lebih ramah lingkungan dibandingkan merek lainnya. 

Temukan merek popok sekali pakai yang tidak mengandung klorin dalam prosesnya dan mengutamakan tidak ada penggunaan gel spesial atau penyerap seperti sodium polikrilat karena bahan-bahan kimia ini bisa memiliki potensi untuk menggangu paru-paru bayi dan menyebabkan masalah pernapasan. Belum lagi, gel dan penyerap bisa menyebabkan iritasi kulit di bagian yang dikenakan popok, yang bisa menyebabkan masalah kulit di masa depan, khususnya jika bayi memiliki kulit yang sensitif. 

Temukan panduan lainnya seputar popok bayi yang bagus dan murah di merries.co.id.

No comments:

Post a Comment