Monday, May 25, 2015

Manfaat Ibu Hamil Muda Minum Air Kelapa Untuk Kesehatan

sumber foto: huffingtonpost

Air segar yang ada di dalam cangkang kelapa telah digunakan selama berabad-abad untuk menyembuhkan beragam masalah kesehatan dan juga ketika ibu hamil muda minum air kelapa, mreka akan mendapatkan banyak manfaat untuk dirinya dan sang bayi. Minuman ini sering direkomendasikan sebagai obat alami untuk penuaan dan kelelaga. Ini merupakan salah satu cara alami terbaik untuk menambah pasokan dari elektrollik di tubuh dan mengindari kelelahan. Berikut ini adalah manfaat meminum air kelapa untuk wanita yang sedang mengandung:


Air kelapa merupakan minuman lezat dengan kalori yang rendah yang dipenuhi oleh beberapa kandungan elektrolit seperti, potasium, magnesium, kalsium, fosfor, enzim lainnya dan asam amino yang bermanfaat untuk kesehatan. Minuman ini sering dipasarkan sebagai minuman olahraga karena kemampuannya untuk mmenghidrasi tubuh setelah berolahraga atau ada penyakit. Dehidrasi dan kelelahan merupakan keluhan umum selama kehamilan dan air kelapa menawarkan solusi alami yang ideal.

Air kelapa mensterlisasi secara alami dan khususnya bagus untuk ibu hamil karena minuman ini membantu dalam meningkatkan imun dan kesehatan dari ibu hamil dan bayi di dalam kandungan. Dipercaya bahwa air kelapa memiliki bahan anti bakteri, anti virus dan anti jamur, yang membantu dalam mencegah inveksi dan penyakit selama kehamilan. Minuman ini juga merupakan minuman yang tidak memiliki kadar kolesterol. Bahkan, meminum minuman ini secara alami mungkin bisa meningkatkan tingkat dari HDL atau kolesterol yang bagus di tubuh.

Selama kehamilan, minuman ini bisa membantu untuk menjaga tingkat kolesterol dalam batas normal. Kebanyakan wanita hamil mengalami keasaman dan mulas. Obat-obatan dan pengobatan sangat jarang direkomensasikan untuk menyembuhkan masalah-masalah ini sehinga ibu hamil muda minum air kelapa merupakan metode penyembuhan alami yang terbaik. Minum ini juga bisa membantu dalam membersihkan saluran pencernaan dan juga bisa menghindari terjadinya sembelit.

Karena air kelapa merupakan diuretik alami, cara ini sering digunakan untuk menyembuhkan infeksi saluran kemih pada ibu hamil. Oleh karena itu, ibu hamil minum air kelapa akan memiliki peningkatan aliran urin dan membuang infeksi dari tubuh secara alami. Beberapa penelitian telah melaporkan bahwa meminum ai ini bisa membantu dalam melancarkan tekanan darah tinggi. Namun, bukti yang paling jelas masih dibutuhkan sebelum ada klaim yang pasti.

Air kelapa merupakan sumber yang bagus dari vitamin C dan serat. Minuman ini bisa membantu dalam meningkatkan sirkulasi darah, memiliki kemungkinan bisa membantu meningkatkan air ketuban dan meningkatkan keselurhan kesehatan dari janin. Kandungan asam laurat membuat minuman ini bisa menstimulasi kelenjar gondok dan meningkatkan metabolisme. Hal ini bisa terlihat dari adanya peningkatan dalam tingkat tenaga juga. Tetapi sebelum menjadikan minum air kelapa sebagai rutinitas sebaiknya tanyakan kepada dokter kehamilan apakah minuman ini aman untuk ibu hamil atau tidak? Karena setiap ibu hamil memiliki karakteristik yang berbeda-beda.

Dapatkan berbagai informasi pilihan selain ibu hamil muda minum air kelapa di Merries.co.id.

No comments:

Post a Comment