Wednesday, August 26, 2015

Panduan Dalam Membeli Perlengkapan Bayi Murah yang Harus Disiapkan

perlengkapan bayi murah yang harus disiapkan
sumber foto: fashionablehostess

Orang tua baru sering merasa bahwa uang mereka mudah dihabiskan untuk membeli kebutuhan bayi, untuk itu panduan perlengkapan bayi murah yang harus disiapkan ini perlu untuk disimak. Memang mudah untuk orang tua baru merasa kebingungan oleh banyaknya masukan dari perlengkapan bayi apa saja yang harus ia siapkan. Tetapi sebenarnya, kesederhanaan yang dimiliki produk bayi merupakan filosofi termudah dan terbaik untuk diingat. Orang tua diminta untuk mencari produk yang bisa membantu bayi dalam berkembang. Berikut adalah pilihannya.


Kain bedong


Sebagai orang tua baru, satu hal yang kemungkinan akan dipelajari sebelum meninggalkan rumah sakit setelah menyelesaikan semua proses melahirkan dan perawatan awal bayi baru lahir adalah bagaimana cara membedong bayi. Membedong merupakan cara dari membungkus bayi dengan nyaman di dalam sebuah selimut atau kain untuk membatasi pergerakan dari anggota tubuhnya. Cara ini untuk melindungi bayi menjadi terjaga oleh gerakan refleks kejutnya. 

Ayunan bayi


Banyak orang tua menganggap bahwa ayunan bayi merupakan sesuatu yang telah menyelamatkan hidupnya dan alat ini memang terbukti sesuai dengan julukan tersebut. Alat dari perlengkapan bayi murah yang harus disiapkan ini mampu memiliki khasiat yang ajaib untuk bayi baru lahir dan berfungsi sebagai tambahan tangan ketika orang tua ingin menyelesaikan pekerjaan rumah yang lain. Kini sudah banyak ayunan yang mampu bergerak maju-mundur dan samping kanan-kiri, juga memiliki efek getar, gantungan yang lucu dan bahkan memutar musik. Pilihan lain dari ayunan bayi untuk orang tua dengan dana terbatas adalah ayunan protable, meskipun tidak memiliki banyak fitur lain tetapi masih bisa bekerja sebagai ayunan dengan baik.

Mesin suara


Pada dasarnya bayi suka mendengarkan bunyian, yang merupakan asalan kenapa sering terlihat orang tua atau suster menenangkan bayi supaya bisa tidur dengan nyanyian atau lagu. Lagu "Nina Bobo" sering dinyanyikan oleh orang tua atau anggota keluarga lainnya untuk menidurkan bayi. Kini orang tua tidak perlu repot untuk menyanyikan bayinya jika ingin menidurkannya, karena alat berupa mesin suara akan menciptakan bunyian merdu yang akan membantu bayi untuk tidur dengan lebih mudah dan lebih lama.

Pompa ASI


Meskipun rumah sakit sudah menyediakan pompa ASI tetapi ada baiknya orang tua baru menyiapkan perlengkapan ini untuk digunakan ketika sudah berada di rumah. Ketika ibu tidak bisa secara langsung memberikan ASI atau ingin memiliki persediaan ASI dalam bentuk botol sehingga pasangan bisa membantu dalam memberi makan bayi atau memiliki rencana untuk kembali kerja di kantor dan tidak bisa menemani bayi sepanjang hari nantinya, maka alat ini akan sangat membantu. Dengan adanya banyak jenis dari pompa ASI di pasaran dalam harga yang berbeda, untuk itu perlu dilakukan penelitian untuk menemukan tipe pompa ASI yang sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan penggunaan.

Temukan berbagai panduan lain seperti membeli perlengkapan bayi murah yang harus disiapkan di Merries.co.id.

No comments:

Post a Comment