Wednesday, July 8, 2015

Persiapan Sebelum Membeli Perlengkapan Bayi Perempuan Baru Lahir

perlengkapan bayi perempuan baru lahir
sumber foto: hampersandco

Ketika sepasang suami-istri mengetahui bahwa mereka akan mendapatkan bayi perempuan, maka kebanyakan dari mereka akan merasa bersemangat dalam membeli perlengkapan bayi perepmpuan baru lahir. Tetapi mereka perlu berhati-hati karena perlengkapan untuk bayi ini cukup mudah ditemukan dan bentuknya yang menggemaskan membuat mereka susah menahan diri untuk tidak membelinya. Supaya tidak membelanjakan uang di luar batas berikut adalah beberapa perlengkapan yang perlu didahulukan ketika membeli perlengkapan untuk bayi perempuan.


Bodysuit


Pakaian ini merupakan perlengkapan penting untuk bayi baru lahir ketika sedang memiliki pakaian untuk bayi. Ibu-ibu baru mungkin tidak banyak mengenal barang yang satu ini, yang pada dasarnya merupakan setelan lengan panjang atau pendek yang diikat oleg kancing yang berada di bawah. Tidak hanya pakaian ini membantu popok bayi berada di tempatnya, tetapi bodysuit merupakan lapisan yang penting untuk melindungi kulit bayi yang lembut dari bahan-bahan lainnya. Tidak masalah jika orang tua memilih untuk mengenakan bayinya setelan lengan panjang atau pendek, karena hal ini tergantung dari cuaca, tetapi pastikan bahwa orang tua menyiapkan sekitar 10 pakaian ini, karena orang tua akan sering mencucinya bersama dengan pakaian bayi perempua lainnya.

Baju tidur


Lupakan gaun kecil, untuk beberapa bulan pertama setelan pakaian tidur yang lucu kemungkinan akan menjadi pakaian sehari-hari dari bayi. Pakaian ini merupakan cara yang cepat dan mudah untuk mendadankan bayi dan akan membuatnya merasa nyaman dan hangat. Pakaian tidur bayi baru lahir tersedia dengan pelindung kaki dan sarung tangan, bagian ini berguna untuk melindungi bayi dari menggaruk-garuk dirinya. Untuk bayi perempuan baju tidur warna pink dan bercorak bunga akan membuatnya semakin cantik, tetapi pakaian dengan warna cerah akan membuatnya juga semakin enak dilihat. 

Kain gendong


Ini merupakan benda paling praktis untuk menjadi tempat tidur bayi. Kain gendong sebagai perlengkapan bayi perempuan baru lahir bagaikan kantung tidur mini yang mencakup melewati pundak bayi di bagian atas. Tidak hanya bayi akan terlihat sangat menggemaskan ketika mengenakannya, tetapi kain gendong juga membantunya untuk tidur, berbeda dengan selimut, dengan cara ini bayi akan sulit untuk meronta. 

Kaus kaki


Sepatu untuk bayi perempuan yang baru lahir belum diperlukan hingga ia sudah bisa berjalanan, oleh karena itu orang tua bisa menjaga kaki bayi tetap hangat dengan kaus kaki. Orang tua akan dengan mudah menemukan beberapa kaus kaki cantik, termasuk salah satu yang terlihat bagaikan sepatu balet mini, dan tidak ada yang lebih lucu selain dari sepasang kaus bayi. Lalu orang tua akan menyadari bahwa tidak ada yang lebih lucu dari sepasang sepatu kecil bayi.

Ketahui pilihan lainnya sepeti perlengkapan bayi perempuan baru lahir di Merries.co.id.