Tuesday, July 7, 2015

Berita Bola Transfer Liga Inggris Terbaru: Tawaran MU Untuk Schneiderlin Ditolak

berita bola transfer liga inggris terbaru
sumber foto: skysports

Pelatih Southampton, Ronald Koeman, mengkonfirmasi dalam berita bola transfer Liga Inggris terbaru bahwa tawaran Manchester United untuk pemain tengahnya, Morgan Schneiderlin, telah ditolak. Pemain berusia 25 tahun ini diketahui tidak mengikuti latihan hari pertama pada hari Senin kemarin tetapi pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa pemain timnas Perancis tersebut sedang sakit dan akan terbang ke Austria untuk bergabung dengan tur pra-musim klubnya.


Dalam wawancaranya dengan salah satu radio lokal ia menyatakan bahwa 2 minggu lalu klubnya mendapatkan tawaran dari Manchester United yang tertarik untuk mendatangkan Morgan Schneiderlin, tetapi nilai dari tawaran yang diajukan tidak sesuai dengan keinginan klubnya. Ia juga menyebutkan bahwa tawaran tersebut bagaikan tawaran yang tidak sungguh-sungguh dan hingga kini ia belum mendapatkan tawaran lanjutan. Pemain tengan tersebut sudah menjadi pemain Southampton sejak tahun 2008, termasuk 2 musim yang ia jalani di Divisi League One dan hingga kini sudah membela The Saints selama 261 pertandingan.

Musim panas lalu, Morgan Schneiderlin menjadi target transfer dari Tottenham Hotspur dan ia sampai melewati permulaan dari pra-musim setelah mengatakan kepada pihak klub bahwa ia tidak berada dalam kondisi mental dan fisik yang siap untuk bermain setelah tawaran untuknya ditolak oleh Southampton. Kini Manchester United berharap bahwa mereka sudah berhasil mendatangkannya sebelum mereka terbang untuk memulai tur di Amerika pada tanggal 13 Juli nanti dan Ronald Koeman juga ingin adanya penyelesaian cepat bagaimana pun hasilnya.

Lebih lanjut pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa jika ada tawaran maka ia berharap prosesnya akan terjadi secepatnya karena ini merupakan hal yang terbaik untuk pemain, baik untuk klub dan klubnya memiliki waktu untuk berpikir mengenai rencana jika mereka memutuskan untuk menjual pemain. Tetapi dalam berita bola transfer Liga Inggris terbaru, Ronald Koeman mengatakan bahwa Morgan Schneiderlin akan ikut dalam penerbangan bersama tim untuk menjalani tur. Ini mungkin sedikit sulit dengan semua orang sudah mengetahui bahwa ia ingin pindah. Tetapi karena belum ada tawaran yang mendekati dari harga yang mereka harapkan maka ia akan masih menjadi pemain klub Southampton.

Pelatih Southampton tersebut tidak mengetahui apakah harga sang pemain benar-bena 25 juta Poundsterling, karena hal tersebut bukan urusannya melainkan urusan pihak klubnya. Selain sibuk mengurusi transfer Morgan Schneiderlin, Ronald Koeman juga percaya bahwa pemain bertahan dari klub Atletico Madrid, Toby Alderweireld, akan bergabung dengan klubnya dengan status permanen meskipun ada kemungkinan perebutan hak milik. 

Dengan pemain asal Belgia ini musim lalu dipinjam Southampton dan memiliki pilihan untuk mempermanenkan dengan harga 6.8 juta Poundsterling. Tetapi Atletico perlu membayar 1.5 juta Poundsterling untuk mencabut klausa permanen tersebut, tetapi ia tidak sempat membayar uang tersebut sebelum jatuh tempo sehingga mereka harus menerima tawaran dari Southampton, meskipun ada 2 klub yakni Tottenham Hotspur dan Manchester City yang dilaporkan siap untuk membayar dengan nilai yang jauh lebih tinggi.

Dapatkan informasi pilihan lain seperti berita bola transfer Liga Inggris terbaru di Super Soccer.