Tuesday, June 9, 2015

Tips Kao Merries Diapers Indonesia Supaya Popok Bayi Tidak Sering Lepas

kao merries diapers indonesia
sumber foto: thestir.cafemom

Dengan bayi mampu mempelajari trik baru hampir setiap hari, untuk itu Kao Merries Diapers Indonesia memberikan salah satu tips yang berguna, yakni mencegah bayi untuk melepaskan popoknya. Bayi yang sudah mempelajari bagaimana cara untuk melepaskan popok yang dikenakan merupakan hal yang akan membuat orang tua merasa frustasi. Karena bayi cenderung akan terus-menerus melepaskan popok yang dikenakan, meskipun orang tua sudah meminta dan sang buah hati sudah berjanji untuk tetap mengenakannya. Untuk orang tua, yang kehabisan ide dalam membuat bayi berhenti melepaskan popok yang dikenakan, berikut adalah tidakan yang bisa dilakukan.


1. Pastikan bayi merasa nyaman


Kadang bayi suka melepaskan popok bayi yang dikenakan karena ia merasa tidak nyaman ketika mengenakannya. Untuk itu, orang tua perlu memeriksa segala hal yang bisa menyebabkan ketidaknyamanan tersebut. Salah satu alasan umum ketidaknyamanan bayi ketika mengenakan popok adalah ruam popok. Yang bisa diketahui oleh adanya perubahan warna kulit menjadi merah dan gejala ini bisa disembuhkan dengan mengoleskan obat salep ruam popok yang mengandung seng.

Kemungkinan lain adalah ruam popok jamur, yang bisa diketahui dengan adanya benjolan gatal berwarna merah dan bisa dengan mudah diobati, lakukan pemeriksaan terlebih dahulu kepada dokter anak untuk resep obat anti jamur. Selain gejala ruam popok tersebut, kulit kering yang pecah-pecah yang bersentuhan dengan popok bisa diatasi dengan obat salep Aquaphore atau dengan mengenakan popok bayi sedikit lebih longgar di bagian pinggang sehingga bagian popok ini tidak terlalu menekan bagian tubuh bayi tersebut.

2. Tetap tenang


Jika orang tua tidak menemukan adanya alasan medis mengenai kenapa bayi terus-terusan ingin melepaskan popoknya, motivasi yang ada di dalam diri bayi bisa menjadi akar dalam keinginannya untuk bisa mendapatkan kendali, tidak hanya mengenai apa yang ia kenakan tetapi terhadap orang tua juga. Kao Merries Diapers Indonesia menjelaskan bayi yang bisa melepaskan popok bayinya sendiri sering kali karena mereka ingin menjelajahi dan belajar mengani dunia fisiknya dan mempertajam kemampuan motorik yang sudah bagus dimilikinya. 

Lalu, setelah bayi melihat orang tua mulai mengomel, maka ia akan mulai melepaskan popok yang dikenakan karena ini merupakan cara yang pasti untuk mendapatkan perhatian orang tua. Jika ini memang merupakan alasan kenapa bayi sering melepaskan popok bayi yang dikenakan, maka orang tua perlu berusaha keras untuk tetap tenang dan tidak bereaksi lebih ketika popok bayi yang dikenakan bayi lepas, karena kalau tidak bisa tenang, maka bayi menganggap bahwa cara ini sudah pasti akan mengalihkan perhatian orang tua. Solusi lainnya yang bisa dilakukan oleh orang tua adalah dengan mengenakan bayi pakaian setelan atau onesie dan menempatkan perekat popok di bagian belakang popok sehingga sulit untuk dijangkau oleh sang buah hati saat memaikakan popok bayi

Tempat untuk mendapatkan berbagai tips dari Kao Merries Diapers Indonesia di Merries Indonesia.