Tuesday, May 19, 2015

Rahasia Merries Baby Diapers Indonesia Mencegah Ruam Popok

merries baby diapers indonesia
sumber foto: babypibu

Tidak ada yang lebih menyakitkan bagi orang tua dibandingkan mendengarkan bayinya menagis kesakitan akibat ruam popok yang menyerang buah hati, maka rahasia Merries Baby Diapers Indonesia dalam mencegah dan menyembuhkan gejala tersebut merupakan informasi yang sangat berguna. Ruam popok memang umum terjadi pada bayi dengan berbagai cara bayi bisa mendapatkannya. Jika orang tua menemukan bentol merah di bagian yang tertutupi oleh popok maka sang buah hati sedang mengalami ruam popok. Di bawah ini adalah cara yang bisa dilakukan.


1. Oleskan produk yang bisa melindungi kulit bayi setiap kali mengganti popok


Orang tua perlu menyiapkan sejumlah krim pelindung untuk bisa menyingkirkan ruam popok yang dialami bayi. Produk ini berfungsi bagaikan perisai, yang melindungi kulit bayi dari ruam yang disebabkan oleh kelembapan. Pilihlah produk krim pelindung yang mengandung minyak ter atau seng oksida, karena 2 kandungan ini bisa membantu kulit terhindari dari pengaruh buruk dari kelembapan dan menjaganya tetap kering. Lebih bagus lagi jika produk pelindung mengandung lidah buaya yang menenangkan dan vitamin E.

2. Ganti popok bayi secepatnya


Pada umumnya kulit merupakan pelidung yang bagus jika kebersihan dan kekeringannya bisa dijaga. Ketika kulit terus ditutupi dan kelembapan mulai muncul, saat inilah ketika pelindung yang dimiliki kulit mulai rapuh. Sehingga orang tua benar-benar perlu untuk mengganti popok bayi yang sudah penuh kotoran secepat mungkin, apalagi jika sang bayi rentan terkena ruam popok.

3. Hindari menggunakan tisu pewangi


Memang tisu wangi bisa membuat orang tua tergoda ingin menggunakannya ketika membersihkan bokong bayi setelah ia mengotori dan membuat popok yang dipakainya memiliki bau yang kuat, tetapi orang tua perlu menahan dari godaan ini. Tisu pewangi mengandung pengharum, yang bisa menyebabkan iritasi kepada kulit bayi yang masih sensitif.

4. Sempatkan waktu membebaskan bayi dari mengenakan popok


Bokong bayi membutuhkan udara segar, sehingga pastikan orang tua menyempatkan sedikit waktu untuk membiarkan bokong bayi tidak terlindungi setiap harinya. Biarkan bayi tidur siang tanpa mengenakan celana atau popok untuk membantu menyembuhkan ruam popok dan menghindari adanya ruam tambahan. Tempatkan lembaran plastik atau tempat popok di bawah bayi ketika ia tidur tanpa direkatkan ke tubuhnya. Khusus untuk bayi laki-laki, tempatkan popok atau kain tambahan di atas kelaminnya untuk menghindari sekitarnya menjadi basah ketika ia tiba-tiba buang air.

5. Memandikan bokong bayi hanya menggunakan air bersih



Karena sabun yang sudah diciptakan khusus untuk bayi bisa memuat kekeringan dan iritasi, khususnya jika kulit bayi rentan mengalami ruam popok. Rahasia Merries Baby Diapers Indonesia menyarankan dari pada menggunakan sabun untuk membersihkan bokong bayi, orang tua hanya perlu membilas bayi dengan air bersih. Dan jangan lupa untuk mengoleskan krim pelindung setelah memandikan bayi.

Dapatkan rahasia lainnya dari Merries Baby Diapers Indonesia di Merries Indonesia.

No comments:

Post a Comment