Wednesday, October 1, 2014

Mengulas Permainan DBS Smart Money

dbs smart money


Saat ini dengan permainan bisa dimainkan menggunakan smartphone, tidak lagi sekedar untuk hiburan semata, karena ada juga permainan yang bisa mendidik, salah satu contohnya adalah DBS Smart Money. Permainan ini menggunakan tema ekonomi dengan bisnis dan investasi menjadi metode yang digunakan. Dengan memainkan game ini, pemainnya bisa merasakan bagaimana caranya mengelola keuangan serta menanam investasi untuk meraih keuntungan.


Permainan yang diciptakan untuk menyambut ulang tahun bank DBS Indonesia yang ke-25 ini bisa dimainkan oleh siapapun, tidak hanya untuk penggemar, mahasiswa, pengamat bisnis saja. DBS Indonesia mengungkapkan alasannya menciptakan game ini adalah untuk inovasi dengan mempromosikan permasalahan ekonomi dan finansial serta, juga sebagai sebuah komitmen yang mereka lakukan dalam membantu meningkatkan literasi keuangan di Indonesia.

Dengan tampilan yang seperti kartun beserta dengan warna-warna cerah, membuat permainan ini terlihat menarik dan akan disukai oleh banyak orang. Dalam DBS Smart Money, pemain akan bisa merasakan seperti apa menjadi seseorang yang memiliki kebebasan finansial. Permainan ini juga menyediakan laporan keuangan lengkap dengan dari mana pendapatan yang masuk dan juga uang yang dibelanjakan sebagai pengeluaran.

Permainan DBS Smart Money ini sudah tersedia untuk dipasang di smartphone yang menggunakan sistem operasi Android. Cara mendapatkannya dengan masuk ke Google Play Store lalu cari 'DBS Smart Money', setelah ketemu klik tombol Install untuk memasang permainan ini di smartphone Android. Untuk yang pemilik iPhone atau gadget lainnya dengan sistem operasi iOS, pemainan ini belum lama ini sudah tersedia untuk didapatkan atau dipasang.

Untuk yang baru akan memasang permainan ini, disarankan untuk menggunakan koneksi Wi-Fi ketika mengunduh permainan ini. Karena kapasitas data yang dibutuhkan cukup besar yakni sekitar 32 MB. Banyak orang yang memuji tampilan dan grafis dari game ini yang dirancang dengan luar biasa. Permainan ini memiliki navigasi yang mudah dan menggunakan lanskap yang hampir sama dengan tata kota Jakarta sehingga tidak jarang bangunan-bangunan khas Jakarta bisa ditemukan di permainan ini.

Sebelum memainkan permainan ini, pemain diminta untuk mendaftar dan mengisi profil dari karakter yang akan dimainkan. Pemain yang baru memainkan game ini tidak akan merasa bingung mengenai apa yang harus dilakukan dan apa yang menjadi tujuan karena DBS Smart Money dari awal memberikan tutorial dan penjelasan tentang apa yang perlu dilakukan langkah per langkah.

Permainan ini tidak hanya sekedar memberikan edukasi mengenai menabung saja karena terdapat juga berbagai langkah-langkah ekonomi seperti saham, emas, perbankan, obligasi dan lainnya. Dengan banyaknya edukasi mengenai keuangan yang diberikan oleh permainan ini, maka tidak heran Museum Rekor Indonesia atau MURI memberikan penghargaan yang kepada bank DBS karena menjadi Bank Pertama Pembuat Aplikasi Mobile Game bertema Edukasi Finansial.

Latar belakang DBS Smart Money di Aswirman.

No comments:

Post a Comment