Tuesday, September 30, 2014

Pengguna Aktif Aplikasi BBM Sudah Mencapai 91 Juta

aplikasi bbm


Ini tentu saja merupakan berita baik bagi BlackBerry selama pemanggilan pendapatan kuater kedua fiskal 2015 dibandingkan berita-berita mengenai BlackBerry akhir-akhir ini. Dengan petinggi BlackBerry mengumumkan bahwa aplikasi BBM mereka yang populer sudah bisa dibanggakan karena memiliki pengguna aktif sebanyak lebih dari 91 juta. Namun, jumlah pengguna aplikasi BBM ini masih kalah jauh dibandingkan pemimpin pesan instan saat ini, yaitu WhatsApp.


Aplikasi pesan singkat yang belum lama ini dibeli oleh Facebook tersebut memiliki lebih dari 600 juta penguna aktif, yang dimana mereka masih berharap pertumbuhan bisa membuat jumlah pengguna tersebut mendekati angka 2-3 miliar pengguna aktif. Dengan estimasi sebelumnya yang sedikit menurun ke angka sekitar 85 juta, tambahan 6 juta datang bagaikan kejutan, namun angka ini diperkirakan sebagian besarnya karena peluncuran baru-baru ini dari aplikasi BBM di platform Windows Phone.

Banyak orang yang mempertanyakan kenapa aplikasi BBM tertinggal jauh dari WhatsApp, meskipun aplikasi ini tersedia lebih dahulu. Namun, pengaruh terbesarnya adalah penundaan untuk menyediakan aplikasi pesan instan ini di sistem operasi gadget berbeda yang berhubungan. Ini juga sepertinya terjadi karena banyak ketidaksepakatan yang telah dialami BlackBerry karena isu masa depan yang tidak pasti.

Untuk siapa pun yang mau memasang aplikasi pesan instan ini, aplikasi BBM adalah pilihan yang tepat, dengan daftar fitur yang diantaranya, pesan yang didasarkan oleh keamanan PIN (pengguna bisa terhubung menggunakan kode pin yang unik dan tidak dengan berbagi alamat email atau nomor telepon), gratis fitur menelepon ke semua orang yang ada di kontak, berbagi dokumen (termasuk foto, file dan pesan suara), menyediakan pengguna untuk memperlihatkan lokasi geografi keberadaan, perbincangan beregu dan masih banyak lagi.

Untungnya bagi BlackBerry, ke depannya akan semakin cerah, dengan produksi pertama dari dijalankannya smartphone baru bernama Passport, yang telah dirilis minggu ini dan sudah habis laku di pasaran. Selain itu, aplikasi BBM juga mengalami pembaruan untuk mendukung sistem operasi baru yang belum lama ini diluncurkan oleh Apple yakni iOS 8.
Beberapa perubahan yang terjadi pada aplikasi BBM untuk iOS 8 antara lain:
- Membetulkan beberapa masalah yang dialami pada dukungan untuk menjalankan bahasa yang dimulai dari kanan ke kiri
- Membetulkan kesalahan dan meningkatkan performa
- Tampilan yang disesuaikan dengan tema yang digunakan oleh iOS 8


Alasan menggunakan aplikasi BBM di Aswirman.

No comments:

Post a Comment