Tuesday, December 8, 2015

Pilihan Tempat Wisata di Jakarta Selatan yang Unik dan Wajib Dikunjungi

tempat wisata di jakarta selatan
sumber foto: whiteboardjournal

Ibu kota Indonesia ini merupakan kota yang memiliki segudang tempat menarik, apa lagi yang dimiliki oleh tempat wisata di Jakarta Selatan. Kota ini sendiri dianggap sebagai kota yang sangat sulit untuk diketahui. Memiliki luas kota 663 kilometer persegi dan terdapat lebih dari 30 juta orang yang tinggal di kota ini, maka menjelajahi kota ini merupakan tugas yang tidak mudah. Ada banyak tempat yang menarik serta unik di daerah selatan dari Jakarta, dari tempat belanja, rekreasi dan masih banyak lagi. Berikut adalah pilihan tempatnya.


Pasar Santa


Asumsi kebanyakan orang jika mendengar kata 'pasar' adalah tempat yang kotor dan bau. Tetapi deskripsi tersebut tidak terbukti ketika mengunjungi Pasar Santa. Pasar ini menjadi tempat belanja baru yang wajib dikunjungi. Pada awalnya, pasar ini merupakan pasar tradisional dalam ruangan biasa, tetapi di tahun 2014, seorang wirausahawan muda Jakarta memiliki ide cemerlang dengan menyewa kedai murah untuk menjadi tempat menjualkan bisnis startupnya. Kini pasar yang berada dekat kawasan Blok A ini diisi oleh berbagai tempat makan, toko piringan hitam, toko baju lama dan tempat minum kopi. Tempat ini mungkin merupakan satu-satunya tempat di kota Jakarta, dimana pengunjung bisa menemukan berbagai hal seperti toko roti sandwich untuk vegetarian, cantina Meksiko dan kedai hot dog yang funky. 

Senayan - Mall & Tempat Belanja


Kawasan Senayan, yang berada dalam dan di belakang dari salah satu jalan di Jakarta yang paling besar dan terkenal, Jalan Sudirman, terdiri dari sejumlah mal. Meskipun sulit untuk menyebutkan satu-per-satu tempat belanja yang dimiliki kawasan ini, tetapi mal yang ada di Senayan terdiri dari tingkat menengah ke atas dan kelas atas dan seperti di FX Senayan terdapat wahana meluncur yang akan bisa membuat pengunjung meluncur dari lantai atas ke lantai bawah. Arcadia Senayan merupakan gedun kecil di tengah-tengah kawasan ini yang menampilkan sejumlah restoran yang bagus dan mewah, seperti Red Square, yang dianggap sebagai salah satu bar yang trendi di Jakarta. Tempat ini merupakan salah satu dari banyak tempat yang bagus di kawasan ini untuk menghabiskan banyak uang, berkumpul dengan teman-teman, menari di atas meja, dan mendengar musik barat kualitas unggulan.

Kebun Binatang Ragunan


Fakta unik mengenai tempat rekreasi ini adalah Kebun Binatang Ragunan merupakan kebun binatang pertama di Indonesia. Kebun binatang ini dibangun pada tahun 1864 dengan nama awalnya, Planten En Dierentuin, yang berarti "tanaman dan kebun binatang. Pilihan tempat wisata di Jakarta Selatan ini mendapatkan donasi lahan seluas 30 hektar dari pemerintah yang digunakan untuk memperluas. Gubernur Jakarta ketika itu, Ali Sadikin, meresmikan Taman Margasatwa Ragunan pada tanggal 22 Juni 1966. Saat ini kebun binatang yang berada di kawasan Ragunan, Pasar Minggu ini memiliki luas tempat 140 ekar, dan terdapat beragam kumpulan binatang yang terdiri lebih dari 295 spesies dan 4040 spesimen.

Temukan pilihan lainnya dari tempat wisata di Jakarta Selatan lewat YukPegi.com.