Tuesday, November 24, 2015

Tempat Wisata di Bandung Kota yang Wajib Dikunjungi

tempat wisata di bandung kota
sumber foto: infobdg

Sebagai kota yang dikenal dengan sebutan kota kembang, tidak heran jika mengunjungi tempat wisata di Bandung kota merupakan kegiatan yang wajib dilakukan. Ibu kota Jawa Barat ini memiliki banyak tempat wisata yang siap untuk menghibur para pengunjungnya. Beberapa alasan kenapa banyak orang mengunjungi kota ini adalah karena suhu kota yang sejuk, banyak tempat wisata dan pilihan makanan yang tersedia. Untuk yang belum pernah mengunjungi kota Bandung, di bawah ini adalah pilihan tempat yang siap membuat waktu berkunjung menjadi menyenangkan dan sulit dilupakan.


Kebun Binatang Bandung merupakan tempat wisata yang selalu ramai di akhir pekan karena tempat ini merupakan tempat populer untuk warga lokal untuk menjalankan sejumlah rekreasi luar ruangan. Kebun binatang ini berada di Jalan Taman Sari, yang berada dekat dengan Institut Teknologi Bandung. Tempat ini memiliki banyak flora dan fauna yang dilindungi dan dilestarikan. Pengunjung juga bisa menikmati sejumlah permainan rekreasi seperti Flying Fox, bermain di taman bermain atau menaiki perahu angsa yang bisa disewa di sungai kebun binatang. Tamu juga bisa menunggangi gajah dan kuda. Udara sejuk dan pepohonan hijau siap membuat pengunjungnya menjadi rileks dan senang.

Tempat menarik yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Jalan Braga. Dengan mengunjungi jalan ini, wisatawan bisa merasakan suasana masa lalu. Jalan ini memiliki panjang yang diperkirakan mencapai 700 meter dan terletak di jantung kota Bandung. Terdapat Gedung Merdeka yang berada dekat dari Jalan Asia Afrika. Suasana romantis juga bisa dirasakan di jalan ini hampir serupa dengan beberapa jalanan di kota-kota Eropa. Barisan toko-toko, gedung dan hotel masih mempertahankan arsitektur awalnya. Pengunjung bisa melihat beberapa toko lukisan dan seni di sepanjang jalan dan juga bisa mengunjungi simbol kota bandung, Masjid Agung Bandung. Di malam hari, pengunjung bisa menikmati pertunjukkan musik di kafe-kafe.

Pilihan berikutnya dari tempat wisata di Bandung kota yang wajib dikunjungi adalah Cihampelas Walk. Pusat perbelanjaan di Bandung ini memiliki konsep bangunan yang berhubungan dengan alam. Mal ini berada di Jalan Cihampelas yang telah dikenal sebagai tempat yang bagus untuk berbelanja pakaian. Ibu kota Jawa Barat ini memang terkenal sebagai sebuah pusat fashion dan juga dikenal oleh tourist mancanegara. Untuk wisatawan yang mencari sejumlah pilihan untuk mengadakan makan malam romantis, maka Jalan Cihampelas siap menyediakan dengan hiasan lampu indah yang bergantung di sepanjang jalan.

Pilihan terakhir dari tempat wisata yang wajib dikunjungi di Bandung adalah Trans Studio Bandung. Sebagai salah satu tempat rekreasi dalam ruangan terbesar di dunia, Trans Studio memiliki banyak wahana dan merupakan tempat liburan yang bagus untuk dikunjungi oleh seluruh anggota keluarga, dimana tempat ini bisa dukunjungi di Jalan Gatut Subroto 239. Pengunjung bisa menyaksikan sejumlah penampilan seperti, Trans Studio Big Band, Laser Show, New Parade, Bolang & Zoo Crew Advenyre, Kabayan Goes to Hollywood and Special Effects Action Shoe dan Legend of Crown Price. Ada sejumlah wahana yang bisa dicoba dari wahana ekstrim hingga wahana ringan untuk anak-anak.

Ketahui banyak pilihan lain dari tempat wisata di Bandung kota lewat Yuk Pegi.