Tuesday, October 13, 2015

Pilihan Olahraga Ekstrim di Air Baru yang Menegangkan

olahraga ekstrim di air
sumber foto: theguardian

Dari papan melayang dengan mesin jet hingga ketapel karet, kini mulai bermunculan olahraga ekstrim di air baru yang bisa membuat pesertanya terbang. Pilihan yang pertama adalah papan terbang, sebuah penemuan yang akan membuat yang mencobanya terlihat seperti lumba-lumba. Papan terbang ini merupakan pesawat yang aneh dengan okat tingkat tinggi yang akan menghembuskan penggunanya meluncur keluar dari air seperti manusia ikan yang merasa penuh kegembiraan. 


Bagi yang ingin mencoba alat dari olahraga air ini harus berdiri tegak di atas papan kecil yang akan didorong oleh kekuatan jet dari air ke arah bawah, mengirimkan papan yang terpasang ke atas langit. Persediaan jet air ini didapat dari penyedotan menggunakan pipa panjang yang terseret di bagian belakang alat ini bagaikan buntut ketika papan terbang ini bergerak di atas air bagaikan gerakan busur yang elegan sebelum melakukan teknik diving Indonesia ke dalam air, atau menceburkan diri menggunakan perut terlebuh dahulu ke air laut dan meluncur di bawah air bagaikan mahkluk laut yang berlebihan.

Papan melayang air merupakan pilihan olahraga air kedua. Dianggap sebagai produk saudara dari papan terbang, papan melayang air ini juga memanfaatkan jet air yang membawa penggunannya melayang di udara. Satu-satunya perbedaan adalah pengguna alat ini mengendarainya serupa seperti ketika bermain skateboard, berputar dan dan memegang serta meluncur sepanjang permukaan air. Papan yang terlihat keren ini memiliki kecepatan maksimal yakni 16 meter per jam dan bisa menerbangkan penggunannya setinggi kurang dari lima meter dari permukaan air.

Lompat dari gumpalan angin menjadi pilihan olahraga ekstrim di air selanjutnya. Olahraga ini melibatkan menempatkan kantung udara besar yang dipompa, juga dikenal dengan sebutan trampolin air atau blob, di pinggir danau atau kolam. Peserta yang akan diterbangkan duduk di ujung jauh dari katung udara, sedangkan 2 peserta lainnya akan melompat ke ujung dekat dari kantung ini. Ketika kedua peserta ini mendarat di kantung udara, maka peserta yang ada di ujung jauh akan lompat tinggi ke atas. Olahraga menegangkan ini memang terdengar sederhana tetapi tingkat menyenangkannya berada di atas rata-rata. 

Pilihan olahraga air terakhir bernama jetlev flyer, jenis selanjutnya dalam teknologi papan terbang atau papan melayang. Jetlev flyer akan menggerakkan penggunannya dengan jetpack yang dikenakan di punggung peserta dimana 2 jet air akan meluncur dari bagian bawah punggung pengguna. Terkenal dikenakan oleh para selebriti yang suka olahraga menegangkan yang membuat mereka bagaikan James Bond yang sedang berada di lautan. Alat dari olahraga ini mungkin lebih ramah dibandingkan papan terbang. Pengguna alat ini umumnya memilih untuk berada di atas air, sehingga membuat mereka melayang dalam posisi berdiri hingga ketinggian di kurang 10 meter di atas udara.

Dapatkan pilihan lainnya dari olahraga ekstrim di air lewat Super Adventure.

No comments:

Post a Comment