Tuesday, October 20, 2015

Informasi Seputar Penjelajahan Alam Terbuka Raja Ampat di Pulau Misool

penjelajahan alam terbuka raja ampat
sumber foto: indonesialiveaboard

Sebagai salah satu dari 4 pulau utama, Pulau Misoo merupakan lokasi liburan yang sempurna untuk yang ingin meninggalkan kesibukan kehidupan kota dan mengikuti kegiatan penjelajahan alam terbuka Raja Ampat di pulau ini. Memerlukan waktu perjalanan sekitar 4 hingga 5 jam perjalanan perahu daru Sorong, wisatawan akan terkesima dengan keindahan alam yang mengagumkan sepanjang perjalanan menuju pulau ini. Air laut yang jernih disertai dengan karang yang sehat serta melimpah dan kehidupan perairan berwarna-warni hanya merupakan awal dari pengalaman menyenangkan yang akan dirasakan dari sisi autentik dan kenyamanan.


Pulau Misool berada di sebelah timur dari Papua Nugini, berbatasan dengan Laut Seram yang merupakan tempat tinggal dari berbagai mahkluk laut yang besar termasuk salah satunya adalah ikan paus. Merupakan satu dari 4 pulau utama dari Raja Ampat, surga bawah laut yang beragam pulau ini terisi oleh kekayakaan dari karang dan ikan-ikan hias dari Raja Ampat. Dengan daerah kepulauan ini sebesar 75% terdiri dari spesies karang dan ikan hias yang terkenal di dunia yang berada di lokasi yang memiliki keindahan bagaikan lukisan, membanggakan tingka paling tinggi dari keanerkaragaman hayati yang ada di bumi ini.

Namun, keunggulan pulau ini tidak hanya sampai di situ, karena bentang alam dari Pulau Misool sudah menawan dan sangat mudah diakses. Untuk kegiatan penjelajahan alam terbuka Raja Ampat di sini, dengan bagian daratan pulau ini terdiri dari hutan lebat dan rawa-rawa bakau yang misterius membuat kegiatan berpetualang menjadi semakin menantang. Medan kasar pulau ini sebagian besar berasal dari batu kapur, batu kasar yang berwarna berpadu dengan jelas dengan hutan hijau yang lebat.

Di sisi barat dan timur pulau ini, ada labirin yang terbuat dari puncak batu kapur yang menonjol dengan tajam keluar dari laut biru yang indah, terbentuk dan terkikis oleh ombak dan dihiasi oleh tumbuhan yang lebat. Pantai-pantai di pulau ini dihiasi oleh pasir putih yang indah dan dikelilingi oleh pohon kelapa. Dengan keindahan pemandangan bawah laut yang tersedia, kegiatan penjelajahan bagian bawah permukaan laut merupakan aktivitas yang perlu dilakukan dalam kunjungan ke Pulau Misool

Pengunjung akan berjumpa denan berbagai jenis spesies laut yang tidak hanya indah tetapi juga unik. Waktu terbaik untuk melakukan diving Indonesia di pulau ini adalah di musim panas yakni dari bulan Oktober hingga April. Di jangka waktu bulan ini juga merupakan saat yang tepat untuk melakukan trekking Indonesia dan menjelajahi pulau. Sedangkan, bulan Oktober dan November merupakan bulan terbaik untuk bisa berjumpa dengan kumpulan ikan-ikan kecil, yang akan mengundang ikan-ikan lebih besar serta ikan pari mobula, sedangkan selama bulan Mei dan Juni, angin selatan akan membawa lebih banyak ikan hiu ke area menyelam ini.

Cari tahu lebih dalam mengenai penjelajahan alam terbuka Raja Ampat di Super Adventure.

No comments:

Post a Comment