Thursday, August 6, 2015

Kumpulan Cara Memprediksi Bayi Seperti Menggunakan Kalender Kehamilan Jenis Kelamin

kalender kehamilan jenis kelamin
sumber foto: todaysparent

Untuk ibu yang sedang mengandung, ketentuan untuk harus menunggu selama 9 penuh sebelum mengetahui bayi yang ada di perutnya laki-laki atau perempuan merupakan sesuatu yang tidak ingin mereka lakukan, untuk itu mereka bisa menggunakan kalender kehamilan jenis kelamin yang dapat memberi gambaran dari kemungkinan jenis kelamin buah hatinya. Dengan semakin canggihnya teknologi dan juga menurunnya tingkat kesabaran membuat banyak calon orang tua ingin segera mengetahui jenis kelamin dari bayinya. Diperkirakan ada sekitar 50% hingg 70% dari calon orang tua kini yang sudah mengetahui jenis kelamin bayinya sebelum melahirkan. Berikut adalah cara yang bisa digunakan untuk mengetahui prediksi jenis kelamin calon anak:


Pemeriksaan USG


Pemeriksaan ini berupa gelombang suara frekuensi tinggi yang menghasilkan gmbar dari bayi yang sedang berada di perut ibu hamil, yang merupakan hasil ilmiah yang sulit untuk diragukan dan sangat akurat. Meskipun tidak sama romantisnya seperti memutar-mutar cincin pernikahan sepanjang perut ibu hamil, tetapi ini merupakan metode yang bisa memberikan banyak informasi yang bisa dipercaya. Merupakan sesuatu yang langka untuk dokter kehamilan salah memberikan jenis kelamin bayi setelah melihat hasil pemeriksaan USG

Jika pun hal ini terjadi, ada beberapa hal yang mampu menyebabkannya, asalan yang banyak ditemukan adalah karena bayi saat pemeriksaan dalam posisi dimana kakinya menyilang sehingga dokter yang memeriksa tidak bisa melihat kelamin dari bayi. Pemeriksaan USG bisa dilakukan antara minggu 18 hingga 26 (awal trimester kedua), yang merupakan masa yang paling akurat untuk memprediksi jenis kelamin bayi.

Grafik jenis kelamin China


Mitos menyebutkan bahwa grafik jenis kelamin dari China sudah berusia 700 tahun lebih dan lebih dari 90% prediksinya sesuai dengan hasil jika digunakan dengan benar. Cara dari kalender kehamilan jenis kelamin ini berdasarkan dari bulan pembuahan dan tanggal lahir dari sang ibu, kedua tanggal ini dipindahkan ke kalender bulan China. Mungkin angka 90% prediksi yang benar merupakan sesuatu yang sulit dipercaya tetapi secara riwayat, banyak ibu yang sudah menggunakan grafik ini dalam kehamilannya dengan meyakinkan bersumpah mengenai ketepatan grafik ini.

Detak jantung bayi


Teori prediksi jenis kelamin bayi mengatakan bahwa bayi laki-laki dan perempuan memiliki detak jantung yang berbeda ketika berada di perut ibu hamil. Seorang bayi yang memiliki detak jantung di bawah 140 detakan dalam satu menit merupakan bayi laki-laki dan seorang bayi yang memiliki detak jantung 140 atau lebih detakkan dalam semenit merupakan bayi perempuan. Memang merupakan metode yang mudah untuk mengetahui jenis kelamin bayi, tetapi cara ini tidak memiliki bukti ilmiah yang cukup. Bahkan, sebuah penelitian sudah membuktikan bahwa tidak ada hubungannya antara jenis kelamin bayi dengan detak jantungnya.

Temukan berbagai cara lainnya seperti menggunakan kalender kehamilan jenis kelamin di Merries Indonesia.

No comments:

Post a Comment