Tuesday, August 11, 2015

Lokasi Indonesia Adventure Holiday di Pantai Sumur Tiga, Sabang

indonesia adventure holiday
sumber foto: BrendanR @ Panoramio

Pantai Sumur Tiga adalah pilihan terbaru dalam lokasi Indonesia adventure holiday yang harus dikunjungi. Pantai ini berada di pesisir timur dari Pulau Weh, yang diperkirakan sekitar 15 menit dari kota Sabang, provinsi Aceh. Nama Tiga Sumur diberikan karena 5 dari sumur air segar mengalir menuju pantai. Pantai utama berada sekitar sumur ketiga, meskipun pada kenyataanya pantai ini berada membentang lebih jauh dari sumur tersebut, membuatnya menjadu pantai terpanjang di Pulau Weh.


Dahulunya merupakan pantai yang sangat terpencil, yang umumnya dikunjungi oleh warga lokal yang tinggal di daerah sekitar dan sesekali oleh wisatawan asing, Pantai Sumur Tiga mungkin menjadi salah satu lokasi terbaik yang mampu disembunyikan dengan sempurna. Namun kini, tempat ini sudah menjadi lokasi liburan yang terkenal bagi wisatawan yang menyukai kegiatan seperti snorkeling atau diving Indonesia, atau bagi siapa pun yang ingin bersantai dan tidak mau melakukan apa pun. 

Pada umumnya tempat ini masih cukup tersembunyi, menjadikannya lokasi ideal untuk melarikan diri dari kehidupan kota yang penuh stres dan kesibukan sehari-hari. Tempat ini juga merupakan tempat sempurna bagi wisatawan yang tidak menginginkan untuk berlibur di area turis yang sudah terkenal. Bagi yang penasaran terhadap keindahan tempat ini, bayangkan memasuki area yang mengagumkan, bagaikan lukisan alami, berpancarkan air laut yang jernih, angin laut, matahari musim panas, pasir putih, dihiasi dengan pohon kelapa dan spesies-spesies flora yang eksotis, semua karakteristik ini jarang ditemukan di kebanyakan pantai.

Keindahan alami dan ketenangan dari Pantai Sumur Tiga tentunya akan membuat wisatawan menjadi terkagum-kagum dan membuat semua perjalanan yang dilakukan untuk mencapai tempat ini benar-benar pantas. Kegiatan sehari-hari yang bisa dilakukan di pantai ini adalah berjemur di pantai, duduk-duduk di bawah pohon palem, mendengarkan suara angin yang bergerak melalui pepohonan dan benturan ombak dengan pasir yang terjadi dengan laut pirus menjadi latarnya. 

Suasana tenang dan ketentraman bisa ditemukan di pantai ini tentu saja akan membuat wisatawan merasa senang dan merasa tersegarkan di akhir perjalanan, membuat seseorang tidak ingin meninggalkan tempat ini. Berbincang dengan penduduk lokal untuk mendengarkan cerita rakyar dari tempat ini, atau sekedar berbicara mengenai waktu menyenangkan di jaman dahulu. Dengan air laut yang jernih, berenang mungkin menjadi kegiatan yang disukai. Untuk yang suka snorkeling dan menyelam, terumbu karang yang ada di sekitar ini hampir serupa dengan pantai-pantai lain di Pulau Weh

Keragaman ikan dan penduduk laut lainnya juga bisa ditemukan disini. Perjalanan Indonesia adventure holiday, bisa dilakukan dengan berjalan mendekat sumur keempat, yang memiliki bunker bersejarah dari jaman penjajahan Jepang. Tempat ini tercipta dari hasil kerja rodi dari Perang Dunia II dan sayangnya tidak terawat dengan baik. Di dekat sumur lima juga ada bunker Jepang yang bisa ditemukan, selain itu daerah ini juga merupakan pilihan yang terkenal untuk menghabiskan akhir pekan.

Temukan berbagai lokasi lain untuk Indonesia adventure holiday di SuperAdventure.co.id.

No comments:

Post a Comment