Friday, July 24, 2015

Kabar Jadwal Bola Hari Ini Piala Emas Menjelang Pertandingan Final

jadwal bola hari ini piala emas
sumber foto: concacaf

Jamaika, seperti yang diberitakan dalam kabar jadwal bola hari ini Piala Emas, menjadi tim yang akan menantang Meksiko di partai final setelah mereka berhasil mengalahkan tuan rumah turnamen, Amerika Serikat, di babak semi-final dengan skor tipis 2-1. Darren Mattocks dan Giles Barnes menjadi pahlawan negaranya, dengan masing-masing mencetak gol di pertandingan tersebut. Kemenangan ini memastikan bahwa timnas Jamaika menjadi timnas dari kawasan Karibian yang pertama kali masuk ke partai final semenjak dimulainya turnamen pada tahun 1991.


Mereka akan menghadapi Meksiko di pertandingan puncak yang akan digelar pada hari Sabtu di negara bagian, Philadelphia. Meksiko melaju ke babak final setelah mereka berhasil mengalahkan Panama 2-1, dalam pertandingan yang berlangsung hingga babak tambahan ini dihiasi dengan adanya kejadian kontroversial karena Meksiko mendapatkan 2 hadiah penalti di menit-menit akhir menjelang berakhirnya pertandingan. Dalam pertandingan tersebut timnas Panama juga sempat bermain dengan 10 pemain.

Tuan rumah turnamen, Amerika Serikat yang merupakan juara turnamen di tahun 2013, sebelumnya mampu lolos ke partai final 5 kali berturut dan tahun ini terlihat skenario tersebut akan terulang kembali setelah mereka membantai timnas Kuba dengan skor 6-0 di pertandingan kuarter final tetapi mereka dibuat terkejut dengan serangan awal pertandingan yang dilakukan oleh timnas Jamaika. Darren Mattocks, yang tidak bermain dalam pertandingan kuarter final akibat mendapatkan larangan bermain, mencetak gol pembuka pertandingan lewat gol sundulannya. Lima menit kemudian tendangan bebas yang dilepaskan oleh Giles Barnes mampu menambah keunggulan timnya.

Meskipun kapten timnas Amerika Serikat, Michael Bradley, mampu mencetak gol untuk mengecilkan kedudukan pada menit 48 menit, tetapi mereka gagal untuk menyamakan kedudukan dengan serangan yang mereka gempur mampu dipatahkan oleh Ryan Thompson, penjaga gawang Jamaika. Di pertandingan semi-final lainnya, Andres Guardado menjadi pahlawan timnas Meksiko berkat keberhasilannya mengeksekusi 2 tendangan penalti yang membuat timnya menyingkirkan timnas Panama, yang harus bermain dengan 10 pemain meskipun pertandingan baru berjalanan 20 menit akibat penyerangnya, Luis Tejeda, mendapatkan kartu merah karena mengangkat tangan yang mengenai wajah dari Francisco Rodriguez.

Bermain dengan 10 pemain tidak membuat permainan sepak bola timnas Panama mengendurkan serangan, bahkan mereka berhasil unggul 1-0 ketika Roman Torres mencetak gol di menit ke-57 dan terlihat bahwa mereka akan melaju ke partai final di 2 menit terakhir pertandingan. Namun, di waktu yang singkat tersebut, wasit asal Amerika Serikat, Mark Geiger, menghadiahkan penalti kepada Meksiko, karena ia menganggap ada pemain Meskiko yang mendapatkan dorongan di kotak penalti ketika ingin menyundul bola. Keputusan yang dianggap kontroversial ini menyebabkan protes keras yang dilakukan oleh kedua pihak yang membuat pertandingan ditunda untuk sementara waktu.

Akibat skor imbang 1-1 di 90 menit waktu normal, pertandingan dilanjutkan hingga babak tambahan. Ketika babak pertama waktu tambahan akan berakhir, timnas Meksiko kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti yang tidak kalah kontroversialnya. Wasit menunjuk titik putih karena ia menganggap bek Panama, Harold Cummings, bertumpu untuk menyundul bola pada penyerang Meksiko, Javier Orozco, yang membuat sang penyerang tidak bisa bergerak. Skor akhir 2-1 membuat jadwal bola hari ini Piala Emas dalam partai final akan mempertemukan Meksiko melawan Jamaica.

Kumpulan informasi terbaru lainnya seperti jadwal bola hari ini di Super Soccer.

No comments:

Post a Comment