Thursday, June 11, 2015

Lionel Messi Siap Memimpin Permainan Sepak Bola Argentina di Copa America 2015

permainan sepak bola Argentina
sumber foto: skysports

Dengan status sebagai runner up Piala Dunia 2014 Brasil membuat permainan sepak bola Argentina menjadi salah satu calon kuat juara Copa America 2015. Jika mereka berhasil keluar juara di turnamen ini, maka penantian mereka selama 22 tahun untuk kembali menjadi juara akan berakhir. Di Piala Dunia musim panas lalu, Argentina dikalahkan oleh Jerman di partai final dan berharap di turnamen Amerika Selatan ini nasib mereka akan lebih baik dengan pasukan skuad timnas ini akan dipimpin oleh Lionel Messi.


Merupakan sesuatu yang mengejutkan untuk Lionel Messi, yang sudah meraih banyak pencapaian di klubnya, Barcelona, tetapi jika berbicara pencapaiannya di tingkat internasional bersama negaranya Argentina, tidak banyak yang bisa dibicarakan. Keberhasilan menjadi juara Liga Champion Eropa setelah mengalahkan Juventus di pertandingan final merupakan salah satu pencapaian yang terbaik dalam urusan kualitas di dunia sepak bola modern, tetapi menjuarai Copa America akan mengisi beberapa kekosongan dari kesuksesannya di tingkat internasional.

Menjadi juara Copa America 2015 bisa juga menjadi menyingkirkan rasa sakit musim panas lalu ketika ia gagal menjadi juara setelah kekalahan di pertandingan final. Pada turnamen yang diadakan di Brasil tersebut, pemain berusia 27 tahun ini berhasil mencetak 4 gol di sepanjang turnamen, tetapi ia tidak mampu mencetak 1 gol di pertandingan final meskipun pada akhirnya ia mendapatkan penghargaan pribadi Golden Ball dari Piala Dunia 2014 kemarin.

Lionel Messi harus menunggu hingga tahun 2018, untuk mencoba kembali membawa timnas Argentina untuk menjadi juara Piala Dunia. Meskipun perasaannya hancur akibat kegagalan menjadi juara turnamen internasional 4 tahunan tersebut, tetapi dengan keberhasilannya membawa klubnya Barcelona meraih treble musim ini, membuktikan bahwa ia telah melupakan rasa sakit dari turnamen tersebut. Untuk membuatnya semakin diakui sebagai pemain terbaik di dunia sepanjang masa, menjadi juara Copa America 2015 akan membuat Messi meraih trofi juara yang tidak pernah diraih oleh Pele dan Diego Maradona.

Peluang timnas Argentina untuk menjadi juara turnamen Amerika Selatan ini cukup besar dengan skuadnya diisi oleh pemain-pemain yang bertalenta tinggi. Di barisan penyerang, semua nama pemainnya sudah tidak asing di teling para pecinta sepak bola. Daftar penyerang timnas Argentina untuk Copa America 2015 antara lain, Lionel Messi, Sergio Aguero, Carlos Tevez, Ezequiel Lavezzi dan Gonzalo Higuain. Semua penyerang ini akan didukung oleh gelandang-gelandang yang siap memberikan operan-operan yang matang, Angel Di Maria, Erik Lamela, Javier Pastore dan Ever Banega siap mengasah kreatifitas mereka untuk merobek pertahanan lawan dan membuka ruang bagi lini depan.

Simak persiapan seluruh timnas yang berlaga di Copa America 2015 termasuk permainan sepak bola Argentina di Super Soccer.

No comments:

Post a Comment