Wednesday, July 22, 2015

Booking Hotel Indonesia Jadi Mudah Dengan 5 Tips Ini

booking hotel indonesia
sumber foto: adweek

Dengan banyaknya pilihan membuat proses booking hotel Indonesia kini bisa ditemukan banyak masalah juga, paling tidak ada hal yang tidak diketahui untuk mendapatkan tawaran terbaik. Banyak agen perjalanan mengungkapkan bahwa melakukan pemesanan dari awal merupakan rahasia dalam mendapatkan tawaran terbaik. Namun belakangan, ada situs yang justru memberikan tawaran terbaik dalam pemesanan mendekati tanggal menginap. Kenyataanya, hal ini tergantung dari kapan, dimana dan kenapa wisatawan ingin menginap di hotel. Di bawah ini adalah 5 tips dari ahli perjalanan mengenai kemudahan dalam memesan kamar hotel.


1. Siapa cepat dia dapat


Ingin pergi ke konser, festival, pameran atau even terkenal lainnya? Pesanlah tiket dari awal. Ini merupakan pelajaran ekonomi dasar, dimana permintaan yang tinggi akan mengakibatkan harga yang tinggi. Jadi, jika ingin mengunjungi kota yang juga banyak dikunjungi oleh orang lain juga. Maka akan lebih baik untuk memesan lebih awal jika ingin mendapatkan tawaran terbaik. Wisatawan juga akan menghindari adanya peringatan yang mengatakan bahwa sudah tidak ada kamar yang tersedia dari tempat penginapan kesukaan.

2. Lebih baik terlambat dari pada tidak sama sekali


Jika ingin menghabiskan beberapa malam di kota kesukaan, kunjungi dalam waktu dimana tidak ada event atau acara besar yang akan atau sedang berlangsung. Dengan ini, wisatawan bisa mengamati ketersediaan kamar dan harga dalam minggu-minggu menuju waktu menginap dan mendapatkan penawaran terbaik. Wisatawan yang berani akan menunda melakukan pemesanan kamar hingga sehari sebelum mereka melakukan perjalanan atau bahkan pada harus perjalanan untuk menemukan penawaran terbaik.

3. Gunakan smartphone


Menjadi seseorang yang cedas terhadap teknologi mengenai pemesanan hotel. Kini dengan memesan menggunakan smartphone akan membuat wisatawan mendapatkan berbagai potongan harga. Wisatawan hanya perlu mengunduh aplikasi-aplikasi milik hotel atau agen perjalanan, gunakan aplikasi tersebut dalam memesan kamar atau melakukan perjalanan. Jangan terkejut jika harga yang perlu dibayar lebih murah dari harga yang terlihat ketika ingin melakukan pemesanan menggunakan telepon atau dari komputer.

4. Hotel di kota lebih murah di musim panas


Perlu diketahui bahwa banyak orang meninggalkan kota di musim panas. Harga hotel murah di kota cenderung menjadi lebih murah di musim panas, karena biasannya tidak ada banyak event yang berlangsung, wisatawan bisnis hanya sedikit yang melakukan perjalanan dan banyak orang lebih memilih untuk pergi ke pantai. 

5. Tawaran rahasia hotel sering disembunyikan


Banyak hotel bintang 4 dan 5 suka untuk tidak memberitahu ketika mereka menawarkan diskon dan mereka suka menjalankan tawaran rahasia dari kamar-kamar mereka. Hal ini berarti, wisatawan bisa mendapatkan harga kamar yang bagus tetapi mereka tidak akan mengetahuinya dimana ia akan menginap sampai semalam sebelum tiba di hotel. Ada beberapa situs booking hotel Indonesia yang memiliki fitur yang menampilkan tawaran rahasia dari hotel.

Tempat yang tepat untuk booking hotel Indonesia adalah YukPegi.com.

No comments:

Post a Comment