Monday, June 29, 2015

Jermain Defoe Menargetkan 20 Gol Dalam Permainan Sepak Bola Liga Inggris Musim Depan

permainan sepak bola liga inggris
sumber foto: skysports

Penyerang asal klub Sunderland, Jermain Defoe, merasa sangat senang bahwa permainan sepak bola Liga Inggris musim depan klubnya akan kembali dilatih oleh pelatih asal Belanda, Dick Advocaat, yang berhasil menghindari klub ini terdegradasi ke Liga Championship. Selain itu, dengan keyakinan yang tinggi ia memiliki target sendiri untuk dirinya yakni di musim depan ia ingin mencetak 20 gol. Meskipun catatan terbaik golnya di Liga Inggris adalah 18 gol ketika ia masih bermain untuk Tottenham Hotspur.


Jermain Defoe yang bergabung dengan Sunderland dari klub Liga Sepak Bola Amerika Serikat, Toronto FC, di bulan January kemarin mampu mencetak 4 gol untuk membantu timnya menghindari degradasi. Mantan pemain West Ham United ini percaya bahwa keputusan Dick Advocaat untuk kembali melatih The Black Cats merupakan hal yang sangat penting untuk kemajuan timnya. Karena awalnya di akhir musim Liga Inggris 2014/15 lalu, pelatih asal Belanda ini sudah meninggalkan klub Liga Inggris dan menyatakan bahwa ia tidak mau meneruskan karirnya sebagai pelatih sepak bola tetapi tidak lama kemudian ia berubah pikiran dan menandatangani kontrak 1 tahun untuk kembali melatih klub Liga Inggris tersebut.

Pemain berusia 32 tahun ini memberikan pujian kepada pelatih Belanda tersebut dengan mengatakan bahwa sang pelatih dari hari pertama semua yang ia inginkan adalah untuk para pemainnya bermain tajam setiap harinya di latihan, mengaplikasikan sikap tersebut di dalam dirinya dan menunjukkan hasil latihan dari sikap tersebut di pertandingan yang dimainkan. Jika ada pemain yang tidak mau melakukan hal tersebut saat latihan maka kemungkinan besar sang pemain tidak akan dimainkan dalam pertandingan.

Peraturan yang dimiliki oleh Dick Advocaat tersebut dianggap sangat sederhana tetapi ia tidak akan mempedulikan pemain mana yang tidak mau mengikuti peraturannya karena ia tidak segan-segan akan tidak mengikutsertakan sang pemain. Jermain Defoe juga mengatakan bahwa ketika pelatih baru datang, semua pemain akan bersikap waspada dan dengan seorang pelatih seperti Dick Advocaat, yang telah berkarir di dunia sepak bola bertahun-tahun, pemain harus menghormati seperti dia. Penyerang ini mengakui bahwa ia sudah gatal ingin permainan sepak bola Liga Inggris musim depan untuk segera dimulai.

Selama pra-musim ia selalu menjaga tubuhnya tetap bugar dan ia mencoba untuk tidak banyak makan dan mendapatkan banyak istirahat, dengan musim yang akan dijalaninya panjant tetapi setelah beberapa minggu berlibur, ia merasa dirinya sudah siap untuk kembali, dan siap untuk berlatih. Ia berharap bahwa timnya akan menjalani pra-musim yang bagus dan timnya bisa memulai musim dengan sangat kuat. Banyak orang yang mengatakan bahwa Jermain Defoe harus selalu menargetkan 20 gol dalam semusim dan target ini adalah salah satu yang ingin ia capai di musim depan.

Sejumlah kabar pilihan lainya seputar permainan sepak bola Liga Inggris di SuperSoccer.co.id.

No comments:

Post a Comment