Tuesday, May 5, 2015

Smartphone Murah Terbaik 2015 dari Microsoft Ini Pantas Mendapatan Perhatian

smartphone murah terbaik 2015
sumber foto: microsoft

Pengguna komputer Windows perlu melihat produk terbaru smartphone murah terbaik 2015 dari Microsoft yang memiliki banyak fitur dan juga harga yang terjangkau. Pada umumnya, smartphone merupakan perangkat yang mahal, tetapi dalam 2 tahun terakhir sudah ada beberapa perangkat-perangkat baru dari Motorola dan Microsoft (sebelumnya menggunakan nama Nokia), yang menawarkan fitur-fitur fantastis dalam harga yang sangat terjangkau.


Jika sebelumnya telah rilis Motorola Moto E dengan harga sekitar Rp.2.160.000, yang menggunakan layar berukuran 4.5 inchi, koneksi 4G dan beberapa fitur keamanan yang benar-benar berguna. Sedangkan pesaing terbarunya dari Microsoft, yakni Lumia 640, dijual dengan harga yang berbeda jauh yakni sekitar Rp.2.173.000. Telepon pintar dari Microsoft ini memiliki fitur-fitur terpasang yang akan mudah dikenali oleh para pengguna komputer Windows.

Sebelum Apple iPhone 5C, Nokia merupakan perusahaan telepon pintar pertama yang memiliki rangkaian smartphone dengan warna-warna yang cerah. Microsoft Lumia 640 tersedia dalam warna cyan, jingga, putih atau hitam, yang merupakan perubahan yang disambut dengan baik dari warna dasar hitam atau putih, meskipun bagian belakangnya mudah kotor. Tetapi, meskipun memiliki harga yang rendah, smartphone murah terbaik 2015 ini terbuat dari plastik kuat yang terasa tebal dan berarti jika jatuh, pengguannya tidak perlu khawatir dengan kerusakannya.

Di bawah bagian belakang, Microsoft Lumia 640, yang jauh lebih mudah dibuka dibandingkan dengan Motorola Moto E, pengguna akan menemukan tempat untuk menempatkan microSIM dan microSD. Pengguna akan perlu menambahkan kartu memori penyimapanan, karena 3 GB dari 8 GB keseluruhan jumlah memori penyimpanan akan digunakan untuk file-file sistem dari smartphone ini, yang menyisakan pengguna hanya 5 GB untuk menyimpann file pribadinya. 

Smartphone ini juga menyediakan penyimpanan awan sebesar 15 GB di One Drive, yang bisa digunakan untuk menyimpan cadangan dokumen dan foto dan juga ada tambahan 15 GB untuk penyimpanan kamera. Besar layar yang 5 inchi ini merupakan ukuran yang besar dan memiliki resolusi layar kualitas tinggi pada 1280x720 yang merupakan keuntungan bonus dengan harga Lumia 640 yang terjangkau. Besar layar beserta kekuatannya ini memastikan bahwa tampilan teks terlihat tajam dan mudah dibaca, dengan warna hitam gelap dan sudut melihat di luar sudut yang efektif. Dengan layar ini menggunakan Corning Gorilla Glass 3 yang anti gores dan memiliki mode membaca ketika terkena sinar matahari.

Microsoft Lumia 640 awalnya menggunakan sistem operasi Windows Phone 8.1. Smartphone ini akan bisa diperbarui menjadi Windows 10 untuk perangkat seluler ketika sistem operasi tersebut sudah diluncurkan tidak lama lagi, yang artinya jika komputer dipasangkan dengan Windows 10, maka smartphone akan menjadi perangkat tambahan dari komputer. Jika notifikasi dihapus di smartphone, maka notifikasi tersebut akan hilang di semua perangkat. 

Smartphone Microsoft ini juga memiliki jajaran fitur aplikasi Microsoft termasuk, Microsoft Office, yang didalamnya terdapat versi seluler dari PowerPoint, Word, dan Excel, membuat pengguna bisa menciptakan dan mengubah dokumen di perjalanan. Menyimpanan dokumen-dokumen tersebut di One Drive, lalu pengguna bisa mengakses dan mengubahnya di perangkat apa pun. Meskipun harganya yang terjangkau, tetapi Microsoft Lumia 640 sudah menggunakan koneksi 4G.

Kabar pilihan seputar smartphone murah terbaik 2015 di Bedah Tekno.

No comments:

Post a Comment