Tuesday, December 2, 2014

Yang Ditawarkan Oleh BBM Windows Phone

bbm windows phone
sumber foto: eju

Aplikasi BlackBerry Messenger atau BBM sudah lama tersedia untuk smartphone yang menggunakan sistem operasi Android dan iOs, apalagi untuk smartphone dengan sistem operasi BlackBerry. Tetapi baru beberapa bulan yang lalu, aplikasi ini juga sudah tersedia di smartphone dengan sistem operasi Windows Phone. Pada awalnya, BBM Windows Phone tersedia dalam versi Beta, namun kini versi penuhnya sudah bisa digunakan untuk perangkat yang menggunakan sistem operasi buatan Microsoft tersebut.


Kehadiran BBM Windows Phone disertai dengan berbagai pembaruan atau update yang dilakukan oleh BlackBerry dalam menyambut aplikasi pesan singkat miliknya tersebut mulai merambah pasar baru. Tentu saja dengan tersedianya BMM di Windows Phone merupakan kabar gembira bagi pengguna dari smartphone buatan Microsoft tersebut. Meskipun sampai saat ini kebanyakan pengguna aplikasi ini menggunakan smartphone BlackBerry, namun dengan tersedianya aplikasi pesan singkat ini sistem operasi lain membuat penggunanya semakin bertambah.
 
Hingga kini ada lebih dari 91 juta orang yang memiliki aplikasi ini di smartphonennya, dengan BBM Windows Phone sudah resmi diluncurkan membuat aplikasi ini diharapkan bisa bertahan meskipun memiliki banyak saingan dari aplikasi-aplikasi pesan singkat lainnya seperti, WhatsApp, Line, Viber, Skype, dan masih banyak lagi. Fitur khas yang dimiliki oleh BlackBerry Messenger namun tidak dimiliki oleh aplikasi lain adalah kode pin BBM yang unik. Kode pin ini digunakan untuk menambah kontak ke dalam daftar kontak di BBM.
 
Belum lama ini aplikasi ini meluncurkan fitur baru yakni fitur membatalkan pesan dan fitur pengiriman pesan yang diberi waktu. Untuk fitur terbaru yang pertama yakni fitur membatalkan pesan berguna jika pengguna aplikasi ini mengirimkan pesan ke orang yang salah. Jadi jika misalnya ingin mengirimkan pesan untuk pacar namun pesan tersebut malah terkirim ke bos maka pengguna BBM Windows Phone bisa memunculkan menu yang ada di sisi kanan layar lalu pilih tombol yang bergambar arah panah memutar dengan tanda centang di tengah-tengahnya. Dengan menekan tombol ini maka pesan yang salah kirim tersebut akan terhapus.

Sedangkan fitur terbaru BBM Windows Phone yang kedua adalah pengiriman pesan yang diberi waktu. Fitur ini bisa dibilang meniru apa yang menjadi fitur andalan dari aplikasi pesan bernama Snapchat. Jadi setelah menuliskan pesan yang ingin dikirim, pengguna aplikasi ini bisa menekan tombol yang ada di sebelah kanan kotak pesan yang bergambar logo BBM dengan bentuk jam di tengah-tengahnya. Dengan menekan tombol ini, pengirim bisa menentukan jumlah waktu (dalam detik) yang dimana pesan tersebut akan muncul di kotak pesan penerima. Dengan adanya fitur-fitur baru ini diharapkan akan semakin banyak pengguna smartphone yang memilih untuk menggunakan aplikasi BBM dibandingkan aplikasi pesan singkat lainnya.

Ketahui berbagai perkembangan BBM Windows Phone di Aswirman.com.

No comments:

Post a Comment