Thursday, April 16, 2015

Jagoan Offroad Indonesia Terbaru Untuk Mengarungi Medan Sulit

offroad indonesia terbaru
sumber foto: themotorreport

Mengendarai mobil offroad dengan 4 roda penggerak untuk pertama kalinya bisa menjadi pengalaman yang menakutkan, tetapi dengan kendaraan offroad Indonesia terbaru dari Isuzu yakni D-Max dan MU-X bisa membantu pengendara pemula untuk memahami teknik dasar dari mengendarai mobil tersebut. Tampaknya pihak pembuat mobil ini sudah menemukan bahwa pengendara mobil 4 roda penggerak pertama kali sering ingin membawa kendaraanya untuk mengarungi medan offroad tetapi mereka tertahan oleh keberanian mereka dan menganggap memasuki klub mobil 4 roda penggerak sedikit menyeramkan.


Dalam usahanya untuk membantu pemilik mendapatkan kemampuan terbaik dari Isuzu D-Max dan MU-X, pihak pembuat mobil tersebut telah menciptakan klub I-Ventur sebagai tawaran titik awal untuk pengendara offroad yang belum berpengalaman. Dipimpin oleh David Wilson, pengajar legendaris kendaraan 4 roda penggerak yang memiliki pengalaman selama 20 tahun, dengan ini Isuzu berencana untuk memperluas klub I-Venture sepanjang Australia, dengan acara sepanjang hari yang sudah direncakan di NSW, Victoria, Australia Selatan, Queensland, dengan perjalanan sepanjang malam juga siap menjadi bagian.

Acara I-Venture dimulai dengan perjalanan menggunakan kapal ferri ke sebuah pulau dan ada penjelasan singkat dari, David Wilson. Ia menjelaskan dasar-dasar bagaimana sistem kendaraan 4 roda penggerak bekerja dan juga bagaimana pengendara pemula harus mempersiapkan kendaraanya untuk mengarungi medan offroad. Acara offroad ini difokuskan pada Isuzu D-Max dan MU-X yang bisa mengganti sistem bekerja 4 roda penggeraknya dalam 2 tingkat. 

Tingkat tinggi 4 roda penggerak membelah kekuatan antara roda depan dan roda belakang menggunakan rasio perpindahan standar dari kendaraan. Sedangkan untuk tingkat rendah menggunakan kumpulan lain dari rasio persneling untuk menggandakan putaran menuju masing-masing roda, meningkatkan kemampuan mobil untuk berkendara keluar dari situasi yang terjal atau teknikal. Tingkat tinggi umumnya sudah cukup bagus ketika melakukan perjalanan di jalur pasir atau kerikil dengan kecepatan tertentu, dimana tingkat rendah untuk situasi yang bisa dilalui dengan kecepatan rendah ketika permukaan menjadi licin atau sangat terjal.

Tingkat rendah 4 roda penggerak tidak seharusnya digunakan ketika mengendarai dalam permukaan cengkam seperti aspal, semen atau bata. Pada permukaan tersebut, tetapkan kendaraan dalam mode 2 roda penggerak atau tingkat tinggi 4 roda penggerak. Jika menggunakan tingkat rendah pada situasi tersebut akan menambahkan gesekkan yang cukup menjadi drivetrain dan akan pada akhirnya mengasilkan kesalahan mekanis yang membutuhkan perbaikan mahal. Sistem keamanan seperti ABS, pengendalian stabilitas atau daya tarik mungkin juga dibutuhkan untuk tidak dinyalakan. Sistem-sistem ini umumnya diciptakan untuk bekerja di jalan dan gangguannya bisa menjadi halangan ketika tidak berkendara di aspal. Kemampuan Isuzu D-Max dan MU-X bisa menjadi pilihan kendaraan offroad Indonesia terbaru dalam menaklukan medan-medan dalam suatu kompetisi balapan.

Ketahui berbagai pilihan jagoan lain untuk offroad Indonesia terbaru di Super Adventure.

No comments:

Post a Comment