Friday, March 13, 2015

Pilihan Terbaik Untuk Mainan Bayi 4 Bulan Ke Atas

sumber foto: ebay

Mainan bayi 4 bulan ke atas yang terbaik adalah mainan yang berwarna-warni yang bisa menstimulasi indra penglihatannya, bisa mengeluarkan suara untuk menarik pendengaran bayi dan memiliki banyak tekstur berbeda ketika dirasakan dan disentuh. Seperti yang sudah diketahui banyak orang bahwa bayi di usia ini sedang menemukan dan mengembangkan semua indra yang ada di dalam dirinya, sehingga mainan apa pun yang bisa menstimulasi indranya akan membuat bayi menyibukan dirinya dan terhibur oleh mainan tersebut.


Bayi 4 bulan menemukan kegunaan tangan mereka sehingga mereka akan menyukai untuk menggapai dan memukul dan menggenggam mainan yang mereka lihat tergantung di depan mereka. Bayi di usia ini belum bisa duduk sehingga mainan dan benda yang bisa membantu mereka mengembangkan kemampuan ini adalah mainan yang berguna untuk bayi 4 bulan. Mereka juga merasakan berbagai hal dengan memasukkannya ke mulut, sehingga penting untuk orang tua memberikan bayi di usia ini mainan bayi yang aman untuk dikunyah. 

Mainan yang memiliki desain yang berwarna-warni sehingga bisa menarik perhatian bayi secara virtual adalah mainan yang bisa dipilih oleh orang tua untuk diberikan kepada bayinya. Mainan 4 bulan ke atas sebaiknya memiliki tekstur yang berbeda untuk bisa dirasakan dan dijelajahi. Memang hal ini tergantung dari mainan yang dibeli karena bahan digunakan di mainan tersebut, tetapi mainan ada memiliki bahan-bahan seperti tekstur mengkerut, tekstur berbulu, halus, keras, dan bergelombang ketika dirasakan.

Beberapa mainan juga terdapat suara seperti kerincingan dan mencicit. Banyak mainan juga memiliki cermin dan bagian yang bisa digigit juga. Setiap mainan terdapat putaran yang bisa dipasangkan di kursi mobil bayi dan dorongannya sehingga orang tua tidak perlu khawatir kalau bayi akan membuang mainan ke mana pun. Yang perlu diketahui mengenai bayi 4 bulan adalah bayi ini akan menyukai untuk merasakan dan menjelajahi tekstur-tekstur berbeda dan juga mendengar cicitan dan kerincingan. Bayi di usia ini juga suka untuk menjelajahi benda-benda dengan jari-jarinya.

Bola pantai yang berwarna-warni adalah mainan yang menyenangkan untuk bayi 4 bulan. Orang tua bisa menggulingkan bola ini dan mendorong bayi untuk menggulingkan kembali ke arah orang tuannya. Bayi juga menyukai untuk menepuk-nepuk bola ini. Bayi juga bisa tengkurap di atas bola ini untuk melatih posisi tengkurapnya. Semakin dewasa bayi, bola pantai juga bagus untuk digulingkan, ditendang, dilempar, melakukan permainan lempar-tangkan dan tentunya membawa bola ini ke pantai. Di usia 4 bulan, baby gym adalah mainan bermain yang bagus. Bayi akan menyukai untuk meraih dan mencoba untuk menyentuh dan memegang mainan yang tergantung di atas kepala mereka. Banyak baby gym memiliki lampu, suara dan musik yang disukai bayi ketika melihat dan mendengarnya.

Perbanyak pilihan dari mainan bayi 4 bulan ke atas di Merries Indonesia.

No comments:

Post a Comment