Thursday, March 12, 2015

Keindahan Alam Indonesia yang Tersembunyi di Pangandaran

keindahan alam indonesia yang tersembunyi
sumber foto: visitindonesia

Meskipun menjadi keindahan alam Indonesia yang tersembunyi tetapi Pangandaran merupakan salah satu tempat liburan terkenal di Jawa Barat. Tempat ini memiliki pantai-pantai indah, cagar alam yang masih cantik, air sungai yang jernih dan goa dengan pemandangan sekitarnya yang sangat eksotik. Nama Pangandaran bukanlah nama baru dalam hal pariwisata, aktivitas wisata ada di daerah ini telah dimlai semenjak ketika bangsa Belanda menguasai daerah ini di tahun 1970an. Dengan berjalannya waktu, Pangandaran mempercantik daerahnya dengan infrastruktur yang memadai.


Pangandaran merupakan daerah wisata yang memiliki keindahaan melimpah beserta dengan berbagai fasilitas dan juga akses masuk yang bagus. Sepanjang jalan menuju daerah ini, wisatawan akan disuguhkan dengan keindahan dari sawah yang diatur rapi seperti kumpulan sawah di Ubud, Bali. Daerah ini merupakan daerah yang jauh dari keramaian dan kebisingan kota. Sehingga jangan heran, jika banyak wisatawan yang berasal dari kota besar menganggap bahwa Pangandaran adalah tempat yang sempurna untuk melarikan diri dari aktivitas perkotaan.

Pantai merupakan tempat wisata paling terkenal di Pangandaran, sehingga jangan merasa terkejut kalau pantai menjadi ikon dari daerah ini. Air laut biru yang tenang bertemu dengan pasir pantai putih sehingga memberikan pemandangan yang menakjubkan. Demikian pula, bentuk landai pantai dengan jarak yang cukup dengan daerah atas dan bawah yang cukup panjang. Sehingga, tempat ini memberikan keamanan untuk melakukan aktivitas lua ruangan di pantai yang berada di desa Pananjung.

Sebagai tambahan sebagai tempat untuk berenang, pantai ini terkenal berkat pantai pasir putih yang juga bisa menjadi tempat yang menarik untuk melakukan snorkeling. Pecinta kehidupan bawah laut akan merasa terpukau ketika melihat keindahan dari terumbu karang, beragamnya spesies ikan dan keragaman kehidupan laut lainnya. Tempat ini juga merupakan tempat menyelam yang cukup dangkal yang kedalamannya hanya sekitar 1 meter atau setara dengan tinggi dada orang dewasa. Keindahan pantai tidak terhempas meskipun tempat ini sempat terkena bencana tsunami sekitar 8 tahun yang lalu.

Keindahan dari pasir putih pantai juga bisa dinikmati ketika menjelang malam, warna oranye di langit dan air laut yang memantul dengan air laut yang tenang. Uniknya, tempat ini tidak hanya menawarkan pemandangan indah dari matahari terbenam saja, karena para pencari pemandangan matahari terbit juga bisa melihat keindanhannya di tempat yang sama. Jika merasa lelah bermain di pantai pasir putih, wisatawan bisa berjalan sekitar setengah jam atau 14 kilometer menuju Pantai Batu Hiu. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki obyek utama yakni bentuk tumpukan bebeatuan yang menyerupai sayap ikan hiu. Keindahan alami dari Pantai batu Hiu tidak jauh indahnya dari keindahan yang dimiliki oleh pantai pasir putih.

Meskipun tidak memiliki keindahan yang sama, tetapi ada satu pantai lagi yang bisa membuat wisatawan terpukau yakni Pantai Batu Karas. Pantai ini dilengkapi dengan 2 tebing yang menjulang tinggi. Sebagai tambahan ke pasir, daratan dari tepi pantai ini diisi oleh bebatuan, bahkan disekitar pesisir ada banyak tebing. Kuatnya ombak yang dimiliki tempat ini menjadikannya tempat yang dianggap sebagai surga oleh para peselancar.

Cari tahu tempat lain yang termasuk keindahan alam Indonesia yang tersembunyi di Super Adventure.

No comments:

Post a Comment