Sunday, December 28, 2014

Cara yang Bisa Dilakukan Web Design Jakarta Untuk Menarik Pengunjung

web design jakarta
sumber foto: tech

Web design Jakarta memiliki jangkauan luas yang mengandung aspek-aspek yang berbeda-beda, dari pembangunan dasar website hingga pemeliharaan yang lebih canggih dan terbaru. Setiap aspek dari strategi web design yang bagus menyamakan dirinya untuk memproduksi website yang ramah untuk pengguna sehingga menarik traffik yang cukup dan memiliki tingkat bounce rate yang rendah. Untuk itu, tujuan dasar dari seorang desainer dan pendiri website harus menjadi menciptakan halaman landasan yang bisa menarik jumlah maksimum dari pengunjung, yang menghabiskan banyak waktu di dalam website untuk berjelajah.

Ada banyak cara yang bisa dilakukan web design Jakarta untuk menarik pengunjung. Di bawah ini adalah beberapa cara yang bisa dijadikan awalan:

- Konten
Supaya website bisa menarik, konten dari halamannya harus menarik, relevan dan tidak basa-basi. Halaman landasan harus secara jelas menyatakan tujuan, sehingga pengunjung bisa mengetahui apakah tema dari website dan apa yang diharapkannya. Jika pengunjung tidak mampu memahami apa yang bisa ditawarkan oleh website dalam menit pertama mengunjungi website, maka ia akan dipastikan meninggalkan website tersebut dan tidak akan kembali, hal ini bisa menganggu bounce rate.
 
- Mudah dibaca
Pastikan konten yang ada di website bisa dengan mudah dibaca. Gunakan ukuran huruf yang beralasan. Tidak harus terlalu kecil ataupun tidak harus terlalu besar. Juga, pastikan bahwa warna dari huruf lebih terlihat dibandingkan latar belakang. Jangan menggunakan warna yang sama untuk latar belakang dan untuk huruf. Gunakan judul, sub judul, dan daftar sebanyak mungkin, karena ini membuat hal ini lebih mudah untuk pengunjung dalam memahami kontent secara sekilas.

- Kecepatan memuat
Ini merupakan hal penting untuk web design Jakarta dalam pembuatan website. Kecepatam memuat dari halaman website harus sangat cepat. Kebanyakan pengunjung meninggalkan hanya dalam hitungan detik ketika mengunjunginya, jika halaman yang dibuka tidak atau memakan waktu yang lama untuk memuat. Hal ini juga bisa mempengaruhi bounce rate. Untuk itu, pastikan bahwa infrastruktur website dari memuat halaman berjalan dalam kecepatan yang optimal.

- Gunakan CSS3 dan HTML5
Di masa lalu, JavaScripts sudah secara luas dikenal digunakan untuk mendesain website. Meskipun, alat tersebut merupakan pilihan terkenal pada saat itu, tetapi alat ini memiliki batasan kemampuan. Penggunaan JavaScript dapat memperlambat website, yang mengakibatkan penurunan yang buruk dan mengganggu optimasi mesin pencari. Untuk menghindari semua masalah ini, gunakan CSS3 dan HTML 5 untuk membuat website menjadi menarik tanpa memiliki masalah yang terkait.

- Navigasi dan pilihan pencari
Seperti yang dilakukan web design Jakarta yakni memastikan bahwa navigasi website berjalan ke depan dan memiliki arsitektur informasi yang ramah dengan SEO. Hal ini berarti bahwa pengguna bisa menjelajahi website tanpa perlu me-klik banyak link atau tanpa harus melalui berbagai halaman untuk akhirnya mencapai halaman yang diinginkan. Desainer website juga bisa menyediakan tombol pencari di dalam website untuk user supaya bisa dengan mudah mencari apa yang mereka butuhkan.

Ketahui apa saja yang bisa dilakukan web design Jakarta di aswirman.com.

No comments:

Post a Comment