Monday, December 15, 2014

Temukan Adventure Indonesia di Pulau Komodo yang Eksotis

adventure indonesia
sumber foto: traveljee

Meskipun beberapa turis mancanegara biasannya menganggap Bali merupakan tempat terbaik untuk menikmati waktu musim panas di Indonesia, tetapi untuk sebagian orang, hal tersebut merupakan hal yang biasa dan Indonesia memiliki banyak tempat yang bisa dijelajah dalam menikmati liburan musim panas yang tidak terlupakan. Pulau Komodo merupakan tempat yang sebagian wisatawan lokal dan mancanegara sering diperbincangkan. Melakukan adventure Indonesia di pulau ini sebagian besar dilakukan di Taman Nasional Komodo dan juga bagian dari jaringan Sunda yang lebih sedikit. Apalagi dengan lokasi pulau ini berada di Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Apa yang bisa ditemukan wisatawan ketika melakukan adventure Indonesia di Pulau Komodo? Sesuai dengan pulaunya, tempat ini merupakan habitat alami dari hewan komodo. Ini merupakan kadal terbesar di bumi dan tentu saja ada banyak tempat yang bagus yang bisa merasakan pertemuan dengan hewan ini di pulaunya. Pada bulan November tahun 2011, Pulau Komodo telah dimasukkan ke dalam daftar dari 7 keajaiban baru di dunia. Komodo juga menjadi legenda hidup karena di beberapa negara telah dilakukan penelitian lapangan mengenai hewan ini.
 
Setelah mengetahui bahwa komodo merupakan hal utama yang bisa diketahui mengenai pulau ini, selanjutnya wisatawan bisa mengunjungi Pantai Pink. Dinamakan dengan Pantai Pink karena pasir dari pantai ini memiliki warna pink. Memang sesungguhnya warna pasir pantai ini tidak berwarna pink tetapi kelihatannya seperti warna tersebut dikarenakan campuran dari pasir putih dengan pasir merah yang terbentuk dari bagian-bagian foraminifera. Pantai ini merupakan pantai yang sangat eksotik yang bisa dinikmati para wisatawan yang berkunjung.
 
Di Pulau Komodo, wisatawan juga bisa merasakan perjalanan trekking dalam bentuk kelompok yang akan dipandu oleh seorang penggembara dalam melakukan adventure Indonesia. Penggembara ini merupakan petunjuk yang memiliki kemampuan dan keahlian dalam menangani hewan komodo. Seperti yang diketahui bahwa hewan komodo merupakan kadal yang besar. Meskipun terlihat tenang dan bergerak lambar, tetapi hewan ini bisa berlari dengan kecepatan 16 hingga 18 kilometer per jam dan bisa berenang hingga 500 meter. Sehingga, wisatawan tidak diperbolehkan melakukan trekking seorang diri atau memisahkan diri dari kelompok.
 
Wisatawan yang menjadi peserta trekking harus selalu bersama kelompok dan penggembaranya yang akan memandu demi keselamatan. Jalur trekking untuk adventure Indonesia di pulau ini tersedia dalam 2 tipe, perjalanan singkat atau panjang. Sehingga, wisatawan bisa memilih salah satu yang dirasa lebih cocok untuknya. Untuk mencapai tempat ini, wisatawan perlu mengunjungi Labuan Bajo dan menuju Bandara Ngurah Rai. Setelah itu, wisatawan bisa menyewa perahu untuk menuju pulau yang memiliki Taman Nasional Komodo.

Dapatkan berbagai cerita mengenai adventure Indonesia di Aswirman.

No comments:

Post a Comment