Friday, December 12, 2014

5 Lokasi Diving Indonesia Dengan Keindahan yang Menakjubkan

diving indonesia
sumber foto: komodo.travel

1. Pulau Komodo
Meskipun pulau ini lebih dikenal sebagai tempat tinggal dari kadal raksasa, Komodo, tetapi tempat ini juga memiliki keunggulan lain yakni keindahan bawah laut yang telah membuat banyak penyelam di dunia untuk mengunjungi lokasi diving Indonesia ini. Kebanyakan penyelam yang sudah pernah melihat keindahan bawah laut yang dimiliki oleh Pulau Komodo, tidak cukup hanya melihatnya satu kali sehingga mereka terus kembali untuk melihatnya lagi.


Luasnya variasi dari penghuni alam bawah laut di Pulau Komodo kebanyakan serupa dengan kebanyakan laut tropis di seluruh dunia, namun yang membedakannya adalah besar dan keragaman dari mahkluk lautnya. Dari ukuran yang sangat kecil hingga yang sangat besar, tidak ada tempat yang lebih baik di planet ini untuk menemukan besarnya keragaman dari kehidupan perairan dibandingan yang dimiliki Pulau Komodo.

2. Pulau Bunaken
Berlokasi di Sulawesi Utara, Pulau Bunaken merupakan tempat yang terkenal dalam skala mancanegara. Terdiri dari pulau-pulau kecil seperti Pulau Siladen, Gangga, Mentahage, Nain dan gunung berapi tua yang berada di tengah laut, Manado Tua, membuat pulau ini memiliki beberapa titik menyelam yang tersebar di sepajang area pulau ini. Melakukan diving Indonesia di bawah laut Bunaken merupakan aktivitas yang mudah sekaligus nyaman karena memiliki tempat pusat menyelam yang menyediakan perlengkapan menyelam yang lengkap, pemandu profesional dan perahu yang siap membawa wisatawan ke kehidupan bawah laut yang terkenal.
 
3. Pulau Nusa Penida
Pulau Nusa Penida yang berada di Bali Tenggara ini merupakan tempat diving Indonesia yang wajib dikinjungi. Pulau ini memiliki terumbu karang yang paling murni di sekitar Bali, dengan bisa dilihat dari jarak 15 hingga 35 meter. Untuk penyelam pemula, ada berbagai tempat menuelam di pantai utara pulau ini yang lebih sesuai untuk penjelajahan. Sedangkan di pantai selatan, Blue Corner, Nusa Lembongan dan Gamat, semuanya tersedia untuk penyelam yang memiliki pengalaman yang mencari ekspedisi yang menantang.
 
4. Selat Lembeh
Tempat diving Indonesia lainnya yang berada di Sulawesi Utara, Lembeh merupakan selat kecil yang memisahkan pulau yang ada di Sulawesi Utara dengan Pulau Lembeh. Meskipun tempat ini belum begitu terkenal, tetapi Lembeh sudah lama menjadi tempat liburan favorit bagi para penyelam mancanegara. Tempat ini dikenal sangat kaya dengan keragaman hewan yang dimilikinya siput laut. cumi-cumi flamboyan, ikan kodok yang berbulu, dan cumi-cumi. Namun gurita peniru adalah hewan yang paling terkenal di tempat ini. Berkat keindahan yang dimilikinya, tidak heran banyak fotografer bawah laut yang sering mengunjungi tempat ini.
 
5. Pulau Banda
Rantai keindahan yang berada di Laut Banda merupakan hal yang memisahkannya dari pulau dan kota lain. Namun, hal ini merupakan berkah untuk pulau Banda, karena hal ini membuat tempat ini tetap terjaga kemurnian, kesehatan dan kehidupannya. Beberapa mahkluk yang panas disebutkan yang bisa menjadi alasan untuk melakukan diving Indonesia di Laut Banda adalah tuna bergigi anjing yang banyak mendominasi dan ikan pari mobuka. Tempat ini juga merupakan tempat tinggal dari ikan mandarin yang subur dan ikan lepu asli Ambon. Menyelam di tempat ini biasanya merupakan hal yang nyaman, dengan ombak yang lembut, penglihatan yang jelas dan air yang tenang.

Temukan pilihan tempat diving Indonesia di aswirman.com.

No comments:

Post a Comment