Thursday, October 9, 2014

Tidak Semua Mitos Kehamilan Terjadi Pada Ibu Hamil

mitos kehamilan
 sumber foto: foodfitnesslifelove

Seperti mitos kehamilan yang menyatakan bahwa pemeriksaan kehamilan akan menjadi poin tertinggi pada masa mengandung. Tentu saja menjadi hal yang menyenangkan untuk melihat gambar bayi untuk pertama kalinya melalui layar USG. Tetapi tidak setiap kunjungan ke dokter kandungan merupakan tolak ukur. Bahkan, kebanyakannya adalah aktivitas yang cukup rutin, pemeriksaan urin, mengukur berat badan, tekanan darah dan ukuran uterus, serta setelah sekitar 12 minggu, bisa mendengar dengan singkat detak jantung bayi.


Sisi baiknya adalah ini merupakan tanda yang baik jika pemeriksaan tidak ada kejadian yang berarti. Karena pada dasarnya kunjungan ini dibuat untuk mendeteksi masalah, sehingga tidak ada kabar adalah kabar baik. Tetapi jika merasa berjalan masuk dan keluar dari pemeriksaan terasa membosankan, sebelumnya ketahui apa perubahan yang terjadi pada ibu hamil dan bayinya sehingga bisa menanyakan pertanyakan spesifik kepada dokter.

Banyak dokter kandungan yang menerima dialog dan kesempatan membangun hubungan terbuka dan nyaman sebut Dr. Henderson. Karena secara kebenarannya, ia mengatakan bahwa kerja sama ini hanya bertahan selama 9 bulan dan berakhir dengan dokter berpartisipasi pada salah satu momen penting dalam kehidupan pasiennya. Mitos kehamilan yang kedua adalah kelahiran kedua atau mendorong dari masa persalinan berjalan dengan cepat. Kelahiran kedua, dan yang kegiatan yang paling melelahkan fisik, masa persalinan sering membuat ibu bagaikan tertimpa bebatuan.

Adalah hal yang mudah untuk berpikir bahwa setelah dilatasi dan pendataran penuh, ibu hamil secara praktek sudah bisa mengeluarkan bayi. Tetapi masa mendorong untuk ibu yang merasakannya pertama kali biasanya bertahan antara dari 1 atau 3 jam. Alasannya ini disebutkan oleh Dr. Henderson karena otot ibu baru belum terbiasa dengan persalinan. Kelahiran selanjutnya biasanya berjalan lebih cepat dengan mendorong biasanya bertahan sekitar 20 hingga 60 menit. Karena serviks telah sebelumnya melalui proses ini.

Untuk mempercepat masa kelahiran kedua, mencoba untuk mengambil keuntungan dari gravitas dan mendiring dalam posisi ke atas, jika doktor dan rumah sakit mengizinkan, ibu hamil yang akan melahirkan bisa jongkok, berlutut, berdiri atau bahkan duduk di toilet, tetapi ibu hamil akan kembali ke kasur sebelum bayi siap untuk dilahirkan. Menjaga tenaga dengan berkonsentrasi pada pernapasan melalui kontraksi dari pada menahan napas dan beristirahat diantara kontraksi jika bisa.

Mitos kehamilan terkahir yang tidak semua ibu hamil mengalaminya adalah perasaan tidak bisa menerima sedikitnya privasi yang diterima ketika melahirkan. Ibu baru kadang takut dengan pemiikiran untuk mengekspos tubuhnya kepada orang lain di ruang bersalin. Mereka bahkan khawatir tentang situasi memalukan seperti menggerakkan perut mereka ketika dalam persalinan.

Kumpulan informasi mitos kehamilan di Aswirman.

No comments:

Post a Comment